anastasya, irawati (2024) kinerja pustakawan ditinjau dari kepuasan pemustaka diperustakaan universitas ma chung malang. Bachelor (S1) thesis, wijaya kusuma surabaya university.
Text
ABSTRAK TASYA.pdf Download (576kB) |
|
Text
BAB 1 TASYA.pdf Download (460kB) |
|
Text
BAB 2 TASYA.pdf Download (322kB) |
|
Text
BAB 3 TASYA.pdf Download (255kB) |
|
Text
BAB 4 TASYA.pdf Download (20kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA TASYA.pdf Download (96kB) |
|
Text
LAMPIRAN TASYA.pdf Download (978kB) |
|
Text
HASIL TURNITIN TASYA.pdf Download (13kB) |
|
Text
TURNITIN TASYA.pdf Download (13MB) |
|
Text
ARTIKEL JURNAL TASYA.pdf Download (223kB) |
Abstract
Keberhasilan sebuah perpustakaan sangat tergantung pada kinerja pustakawan yang diberikan. Kualitas kinerja pustakawan yang baik dapat diukur melalui tingkat kepuasan pemustakanya. Kepuasan pemustaka merupakan kunci utama dalam mencapai kesuksesan sebuah perpustakaan. Kepuasan pemustaka dapat dijelaskan sebagai kondisi di mana kebutuhan, harapan, dan keinginan pengguna terpenuhi. Oleh karena itu, kinerja dianggap memuaskan jika dapat memenuhi kebutuhan dan harapan para pemustaka. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kepuasan pemustaka terhadap kinerja pustakawan di Perpustakaan Universitas Ma Chung Malang. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif dengan variable tunggal yaitu kinerja pustakawan. Populasi penelitian melibatkan rata-rata pengunjung perpustakaan, dan sampelnya terdiri dari 30% dari populasi, yaitu 53 responden. Sampling yang digunakan adalah Probability Sampling dengan penentuan sampel menggunakan Simple Random Sampling adalah cara pengambilan sampel dari anggota populasi yang diambil secara acak. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, memberikan kuesioner melalui Google form kepada mahasiswa/I, serta studi literatur dengan meneliti skripsi-skripsi yang ada sebelumnya. Teknik pengolahan data menggunakan statistic deskriptif rata-rata dengan menggunakan Microsoft Excel. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa kinerja pustakawan di Perpustakaan Universitas Ma Chung Malang menurut kepuasan pemustaka adalah Baik, artinya pemustaka Puas terhadap Kinerja Pustakawan yang ada di Perpustakaan berdasarkan kuantitas, kualitas kerja, ketepatan waktu (Timeliness), efektivitas kerja (effectiveness), kemandirian dengan hasil total jumlah rata-rata sebesar 3,51. Kata Kunci : Kinerja Pustakawan, Kepuasan Pemustaka, Perpustakaan Perguruan Tinggi
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata Kunci : Kinerja Pustakawan, Kepuasan Pemustaka, Perpustakaan Perguruan Tinggi |
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General) Z Bibliography. Library Science. Information Resources > ZA Information resources |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Library and Information Science Study Program |
Depositing User: | 54 Irawati Anastasya uwks |
Date Deposited: | 19 Sep 2024 05:41 |
Last Modified: | 19 Sep 2024 05:41 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19124 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year