Pengaruh Brand Ambassador, Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan pembelian Konsumen Di E-Commerce Blibli (Studi Pada Pengguna E-Commerce Blibli Di Surabaya Barat)

Manopo, Theresia Diva (2024) Pengaruh Brand Ambassador, Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan pembelian Konsumen Di E-Commerce Blibli (Studi Pada Pengguna E-Commerce Blibli Di Surabaya Barat). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (662kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (362kB)
[img] Text
BAB III.pdf

Download (240kB)
[img] Text
BAB IV.pdf

Download (625kB)
[img] Text
BAB V.pdf

Download (163kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (218kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (817kB)
[img] Text
Jurnal_Theresia Diva Manopo_18420163.pdf

Download (935kB)
[img] Text
LAPORAN HASIL CEK PLAGIASI (PRESENTASE).pdf

Download (89kB)
[img] Text
LAPORAN HASIL CEK PLAGIASI.pdf

Download (4MB)
Official URL: https://uwks.ac.id/

Abstract

ABSTRAK Di era modern sekarang masyarakat tidak terlepas dengan adanya internet yang dapat membantu dan memperlancar akses informasi dalam kehidupan sehari-hari. Meningkatnya jumlah pengguna internet merupakan salah satu elemen yang memengaruhi pertumbuhan e-commerce Indonesia. Salah satu pengecer online paling terkenal di Indonesia adalah Blibli. Blibli telah membuktikan mampu menduduki peringkat 5 besar dan bertahan dengan memenangkan persaingan dari perusahaan e-commerce lainnya. Perihal ini dapat diwujudkan dengan strategi dengan memakai brand ambassador yaitu idol k-pop NCT 127. Tidak hanya brand ambassador dan citra merek tetapi, kualitas pelayanan juga menjadi suatu aspek yang memengaruhi kujungan website e-commerce Blibli. Pada riset ini mengenakan penelitian kuantitatif dan memerlukan arketipe regresi linear berganda selaku teknik kajian. Metode pengambilan sampel mempergunakan purpossive sampling. Jumlah responden yang dipakai sejumlah 83 responsen. Hasil penelitian menunjukan brand ambassador X1 tidak berdampak bersignifikan kepada keputusan pembelian. Sedangkan X2 citra merek tidak berdampak bersignifikan kepada keputusan pembelian. X3 Kualitas pelayanan berdampak bersignifikan dan juga dominan kepada keputusan pembelian. E-commerce Blibli harus meningkatkan kesadaran akan merek dari e-commerce Blibli yaitu dengan menawarkan program loyalitas atau diskon khusus kepada pelanggan yang secara teratur melakukan transaksi melintasi online di Blibli. Serta mengedukasikan pelanggan terkait kelebihan dan fitur produk yang ditawarkan oleh e-commerce Blibli. Perihal ini dapat dilakukan melalui konten pendidikan, tutorial, atau ulasan produk yang informatif. Ini tidak hanya dapat meningkatkan retensi pelanggan, tetapi juga memberikan kesan positif terkait e-commerce Blibli. Kata Kunci: Brand Ambassador, Citra Merek, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Depositing User: Theresia Diva Manopo
Date Deposited: 26 Feb 2024 06:45
Last Modified: 26 Feb 2024 06:45
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17469

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year