Analisis Pengaruh Persepsi Lokasi, Harga Jual, dan Jenis Dagangan Terhadap Persepsi Pendapatan Pedagang di Kawasan Kota Lama Surabaya

Chairisa, Naura Azura Firdausy (2025) Analisis Pengaruh Persepsi Lokasi, Harga Jual, dan Jenis Dagangan Terhadap Persepsi Pendapatan Pedagang di Kawasan Kota Lama Surabaya. [Tugas Akhir/Skripsi]

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (746kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (329kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (566kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (191kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (312kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (411kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI (10).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (19MB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (371kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi lokasi, harga jual, dan jenis dagangan terhadap persepsi pendapatan pedagang di Kawasan Kota Lama Surabaya. Latar belakang penelitian ini didasarkan pada ketimpangan persepsi pendapatan antar pedagang, meskipun kawasan tersebut telah mengalami revitalisasi oleh Pemerintah Kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pedagang di Kawasan Kota Lama Surabaya, dengan teknik purposive sampling yang difokuskan pada pedagang dengan lapak tetap dan semi permanen. Data primer dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner, yang kemudian dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan maupun parsial, persepsi lokasi, harga jual, dan jenis dagangan berpengaruh positif dan signifikan terhadap persepsi pendapatan pedagang. Temuan ini menunjukkan bahwa pentingnya pemilihan lokasi yang strategis, penetapan harga jual yang sesuai, serta pemilihan jenis dagangan yang tepat menjadi faktor penting dalam meningkatkan pendapatan pedagang di kawasan wisata berbasis sejarah dan budaya tersebut.

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci: Persepsi Pedagang, Lokasi, Harga Jual, Jenis Dagangan,Pendapatan
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HE Transportation and Communications
Divisions: Faculty of Economic and Business > Development Economics Study Program
Depositing User: naura azura firdausy chairisa chairisa
Date Deposited: 11 Sep 2025 04:32
Last Modified: 11 Sep 2025 04:32
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20875

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year