Pengaruh Celebrity Endorser, Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Serum Hanasui Melalui Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Konsumen Hanasui di Kota Surabaya)

Izzulhaq, Amelia Rizky (2025) Pengaruh Celebrity Endorser, Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Serum Hanasui Melalui Citra Merek Sebagai Variabel Mediasi (Studi Kasus Pada Konsumen Hanasui di Kota Surabaya). [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (515kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (734kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (474kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 5.pdf

Download (190kB)
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (439kB)
[img] Text
Lampiran-2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI (PERSENTASE).pdf

Download (149kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI FULLTEXT.pdf

Download (2MB)
[img] Text
JIM Jurnal Unesa Amelia.pdf

Download (812kB)
Official URL: https://uwks.ac.id/

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk serum Hanasui dengan citra merek sebagai mediasi khususnya konsumen Hanasui di Kota Surabaya. Studi ini mengadopsi metodologi kuantitatif, dengan populasi target berupa konsumen Hanasui di Kota Surabaya. Pengambilan sampel dilaksanakan melalui teknik sampling non-probabilitas, yaitu sampling purposive dengan total 105 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, dan analisis data dilakukan dengan menggunakan analisis jalur (path analysis) menggunakan IBM SPSS versi 27. Hasil penelitian menunjukkan bahwa celebrity endorser memiliki pengaruh positif bagi citra merek namun tidak berpengaruh signifikan terhadap citra merek produk serum Hanasui di kota Surabaya. Electronic word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek produk serum Hanasui di kota Surabaya. Celebrity endorser memiliki pengaruh positif bagi citra merek namun tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk serum Hanasui di kota Surabaya. Electronic word of mouth memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk serum Hanasui di kota Surabaya. Citra merek tidak dapat digunakan sebagai variabel mediasi yang menjelaskan pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian produk serum Hanasui di kota Surabaya. Citra merek tidak dapat digunakan sebagai variabel mediasi yang menjelaskan pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk serum Hanasui di kota Surabaya

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorser, Electronic Word of Mouth, Citra Merek, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Amelia Rizky Izzulhaq UWKS
Date Deposited: 10 Sep 2025 04:29
Last Modified: 12 Sep 2025 05:43
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20785

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year