Perumusan Strategi Dengan Analisis SWOT (Studi Kasus Jasa Titip Barang Jastipsby_nagi)

Rianghepat, Victor Marcellino Ramadhani (2024) Perumusan Strategi Dengan Analisis SWOT (Studi Kasus Jasa Titip Barang Jastipsby_nagi). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (253kB)
[img] Text
BAB I_.pdf

Download (213kB)
[img] Text
BAB II_.pdf

Download (452kB)
[img] Text
BAB III_.pdf

Download (284kB)
[img] Text
BAB IV_.pdf

Download (439kB)
[img] Text
BAB V_.pdf

Download (45kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (95kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (502kB)
[img] Text
Laporan Cek Plagiasi (1).pdf

Download (206kB)
[img] Text
Laporan Cek Plagiasi (2).pdf

Download (14MB)
[img] Text
JURNAL_VICTOR RIANGHEPAT_PERUMUSAN STRATEGI DENGAN ANALISIS SWOT.pdf

Download (182kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk merumuskan strategi pemasaran yang tepat untuk digunakan usaha Jastipsby_nagi dalam menghadapi pesaingnya. Dimana untuk menentukan strategi yang tepat yang akan digunakan Jastipsby_nagi dengan menggunakan analisis SWOT. Penelitian yang dilakukan bersifat kuantitatif deskriptif. Teknik pengumpulan dengan mengumpulkan hasil observasi, wawancara dan pengumpulan dokumen, Hasil wawancara diberikan skore sesuai dengan kriteria yang sudah ditentukan, kemudian dilanjtkan dengan menggunakan Matrik IFAS dan EFAS, sehingga diperoleh kuandran/posisi dari Jatispsby_nagi. Wawancara dilakukan dengan menemui informan secara langsung, berinteraksi dan menggunakan alat perekam. Informan penelitian ini, yaitu : pemilik Jastipsby_nagi, pegawai Jastipsby_nagi, pelanggan Jastipsby_nagi, dan pesaing usaha sejenis Jastipsby_nagi. Hasil penelitian ini diperoleh Matriks SWOT dengan nilai IFAS diperoleh 3,63 dan EFAS diperoleh 3,47 dengan menggunakan Matrik Grand menunjukan posisi dari Jastipsby_nagi berada pada kuadran I dan dengan menggunakan Matrik IE menunjukan Jastipsby_nagi berada pada sel I yang menunjukan strategi prioritas Jastipsby_nagi yaitu strategi tumbuh dan membangun. Dengan ada tiga pilihan alternatif strategi yang bisa digunakan yaitu melakukan strategi promosi dan pemasaran agresif, Peningkatan kualitas layanan, dan Pengembangan jaringan geografis.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Victor Marcellino Ramadhani Rianghepat
Date Deposited: 07 Mar 2024 05:18
Last Modified: 07 Mar 2024 05:18
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17496

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year