Pengaruh Pertumbuhan Laba, Profitabilitas dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Dimoderasi Corporate Social Responbility Pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Bursa Efect Indonesia (BEI)

Amsari, Retno Rahayu (2021) Pengaruh Pertumbuhan Laba, Profitabilitas dan Leverage Terhadap Nilai Perusahaan Dimoderasi Corporate Social Responbility Pada Perusahaan Manufaktur yang Go Public di Bursa Efect Indonesia (BEI). Masters (S2) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (778kB)
[img] Text
15. BAB I.pdf

Download (142kB)
[img] Text
16. BAB II.pdf

Download (274kB)
[img] Text
17. BAB III.pdf

Download (286kB)
[img] Text
18. BAB IV.pdf

Download (166kB)
[img] Text
19. BAB V dan Daftar Pustaka.pdf

Download (173kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (582kB)
[img] Text
TURNITIN FULL.pdf

Download (11MB)
[img] Text
TURNITIN_89.pdf

Download (14kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan utama pendirian perusahaan yaitu untuk mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan, diantaranya dengan memaksimalkan laba dan meningkatkan nilai perusahaan. Pada era Pandemi Covid-19 ini mengisyaratkan beberapa perusahaan mengalami penurunan dalam berbagai aspek baik produksi maupun penjualan produk karena pengaruh daya beli dan daya minat masyarakat. Adanya Fenomena terkait penurunan daya beli masyarakat pada industry manufaktur (menurun 7,03%) sejah tahun 2020 sehingga terjadi penurunan pertumbuhan laba, Pemantauan yang dilakukan oleh Bursa Efek Indonesia pada tanggal 27 februari 2020 menyatakan bahwa IHSG terus terperosok jauh dibawah level 5.600. kinerja perusahaan sejak awal tahun 2019 juga mengalami penurunan, dibuktikan dengan merosotnya saham perusahaan, salah satunya adalah PT Unilever Indonesia Tbk. Kemudian posisi jumlah hutang luar negeri yang dimiliki Indonesia menunjukkan bahwa jumlah hutang perusahaan dari tahun 2014-2019 cenderung jumlahnya mengalami peningkatan serta adanya inkonsistensi hasil penelitian yang dahulu. Beberapa tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini yaitu mengetahui adanya pengaruh variabel Pertumbuhan Laba, variabl profitabilitas dan variabel leverage terhadap nilai perusahaan yang dimoderasi variabel Corporate social responsibility. Penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif melalui pendekatan kualitatif. Populasi sejumlah 169 perusahaan, kemudian di peroleh sampel sebanyak 34 perusahaan dengan total data 136 data sampel. Dengan dasar penggambilan dengan Teknik sampel purposive sampling. Teknik moderation regression analysis (MRA) digunakan sebagai teknik analisis pada penelitian ini. Kesimpulan dari hasil penelitian yaitu “Pertumbuhan Laba berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan manufaktur. Profitabilitas yang diproxy oleh ROA dan ROE berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan manufaktur, Leverage yang diproxy oleh KI dan KM berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan manufaktur, Pertumbuhan Laba yang dimoderasi oleh Corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan manufaktur, profitabilitas yang dimoderasi oleh Corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan manufaktur, Leverage yang dimoderasi oleh Corporate social responsibility berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan manufaktur”.

Item Type: Thesis (Masters (S2))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Pertumbuhan laba, Profitabilitas, leverage, nilai perusahaan, corporate social responsibility.
Subjects: A General Works > AC Collections. Series. Collected works
A General Works > AI Indexes (General)
A General Works > AM Museums (General). Collectors and collecting (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AZ History of Scholarship The Humanities
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: 44 Retno Rahayu Amsari
Date Deposited: 15 Sep 2021 05:53
Last Modified: 15 Sep 2021 05:53
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/9936

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year