Pengaruh asosiasi merk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over pada counter Make Over di Pakuwon Trade Center Surabaya

ANDRIYANI, NOVIE (2019) Pengaruh asosiasi merk terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over pada counter Make Over di Pakuwon Trade Center Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK .pdf

Download (773kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh asosiasi merek yang meliputi jaminan, identifikasi personal, identifikasi sosial dan status secara simultan dan parsial terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over Pada Counter Make Over Di Pakuwon Trade Center Surabaya. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah asosiasi merek yang meliputi jaminan, identifikasi personal, identifikasi sosial dan status. Sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian produk kosmetik Make Over Pada Counter Make Over Di Pakuwon Trade Center Surabaya. Dalam penelitian ini, penentuan sampel dilakukan dengan metode non probability sampling dengan prosedur purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 92 orang. Uji Hipotesa dengan melakukan analisa regresi linier berganda. Sebelum dilakukan uji hipotesis dilakukan uji reliabilitas dan validitas. Hasilnya adalah semua variabel valid dan reliabel, hasil uji F menunjukan Fhitung > Ftabel dengan signifikansi 0,000. Dengan demikian hipotesis yang pertama menyatakan “asosiasi merek yang meliputi jaminan, identifikasi personal, identifikasi sosial dan status secara simultan berpengaruh signifikan keputusan pembelian produk kosmetik Make Over Pada Counter Make Over Di Pakuwon Trade Center Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Hasil uji t menunjukkan masing-masing variabel dengan signifikansi lebih kecil dari 0,05. Dengan demikian hipotesis yang kedua yang menyatakan “asosiasi merek yang meliputi jaminan, identifikasi personal, identifikasi sosial dan status secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik Make Over Pada Counter Make Over Di Pakuwon Trade Center Surabaya” dapat didukung kebenarannya. Kata Kunci :Jaminan, Identifikasi Personal, Identifikasi Sosial, Status Dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Jaminan, Identifikasi Personal, Identifikasi Sosial, Status Dan Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Novie Andriyani
Date Deposited: 20 Mar 2019 06:09
Last Modified: 20 Mar 2019 06:09
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/3588

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year