PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP J&T EXPRESS SEBAGAI AKIBAT KETIDAKJUJURAN KONSUMEN DALAM PENDISTRIBUSIAN BARANG (Studi Kasus Pada J&T Express Cabang Raya Darmo Surabaya)

luckyta, andrea hendra (2025) PERLINDUNGAN HUKUM TERHADAP J&T EXPRESS SEBAGAI AKIBAT KETIDAKJUJURAN KONSUMEN DALAM PENDISTRIBUSIAN BARANG (Studi Kasus Pada J&T Express Cabang Raya Darmo Surabaya). [Tugas Akhir/Skripsi]

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (3MB)
[img] Text
bab 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (271kB)
[img] Text
bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB)
[img] Text
bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB)
[img] Text
bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (118kB)
[img] Text
pustaka.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (160kB)
[img] Text
trunitin.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB)
[img] Text
trunitin1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (50kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Kegiatan yang dilakukan oleh perusahaan ekspedisi pengiriman barang merupakan sektor jasa pengiriman barang yang saat ini memiliki peranan sangat penting dalam kehidupan bermasyarakat yang telah mengalami peningkatan yang cukup signifikan maka dari itu kerjasama antara pihak pengirim dengan pihak penyedia jasa ekspedisi harus dilakukan dengan baik apabila terjadi kelalaian atau ketidakjujuran dalam melakukan pengiriman barang dapat mengakibatkan kerugian, J&T Express memiliki Standard Operating Procedure (SOP) sendiri untuk melakukan tugas dan wewenangnya sebagai penyedia jasa ekspedisi pengiriman barang yang dimana SOP tersebut harus berjalan sesuai peraturan dan ketentuan yang ada serta tidak membebankan kedua belah pihak baik pihak konsumen ataupun J&T Express sebagai penyedia jasa. SOP J&T Express juga mengatur mengenai pengiriman paket melalui berbagai macam jalur transportasi seperti pengiriman melalui udara, darat, dan perairan. Kualitas pelayanan merupakan keunggulan yang harus dimiliki oleh suatu layanan yang dapat dinilai oleh pelanggan, jika layanan yang diterima sesuai bahkan dapat memenuhi apa yang mereka harapkan maka pelayanan dapat dikatakan baik atau positif. Kualitas pelayanan suatu perusahaan merupakan esensi yang sangat penting bagi setiap perusahaan guna mempertahankan perusahaan dan menghadapi persaingan bisnis. Kata Kunci : Jasa Layanan Ekspedisi Barang, J&T Express, Perlindungan Hukum J&T Express

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Subjects: K Law > K Law (General)
Divisions: Faculty of Law
Depositing User: Andrea Hendra Luckyta
Date Deposited: 20 Oct 2025 03:45
Last Modified: 20 Oct 2025 03:45
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/21726

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year