DARMAWAN, JOSEPHINE DENNISE DARMAWAN (2025) Pengaruh Implementasi Digital Marketing dan Customer Relationship Marketing terhadap Kepuasan Konsumen pada Roti John di Driyorejo, Gresik. [Tugas Akhir/Skripsi]
![]() |
Text
ABSTRAK.. (1).pdf Download (496kB) |
![]() |
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (107kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (161kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (122kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (173kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (72kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN-2.pdf Restricted to Repository staff only Download (58kB) |
![]() |
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf Download (242kB) |
![]() |
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (129kB) |
![]() |
Text
TURNITIN FULL.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ARTIKEL SKRIPSI.pdf Restricted to Repository staff only Download (168kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Digital Marketing (X1) dan Customer Relationship Marketing (X2) terhadap Kepuasan Konsumen (Y) pada usaha Roti John di Driyorejo, Gresik. Pendekatan kuantitatif digunakan dalam penelitian ini dengan metode random sampling yang melibatkan 100 responden konsumen Roti John. Pengolahan data dilakukan menggunakan software IBM SPSS Statistic versi 20 melalui uji validitas, reliabilitas, analisis regresi linier berganda, serta uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Digital Marketing dan Customer Relationship Marketing berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Secara parsial, kedua variabel tersebut juga memberikan kontribusi positif, dengan Digital Marketing memengaruhi kemudahan akses informasi dan interaksi online, sementara CRM memperkuat loyalitas konsumen melalui komunikasi yang personal dan pelayanan yang responsif. Penelitian ini menegaskan bahwa strategi pemasaran berbasis digital dan hubungan pelanggan yang kuat menjadi faktor penting dalam meningkatkan kepuasan dan daya saing UMKM di era digital. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan kontrobusi bagi pengembangan strategi pemasaran UMKM, khususnya dalam sektor kuliner lokal. Kata kunci: Digital Marketing, Customer Relationship Marketing, Kepuasan Konsumen, UMKM, Roti John
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Supriyo . |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 03:22 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 03:22 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/21339 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year