Pengaruh Konten dan Live Stream Media Sosial TikTok terhadap Minat Beli Produk Skincare Glad2Glow pada Gen Z

HARAMIS, DZIFFI JIBSEN (2025) Pengaruh Konten dan Live Stream Media Sosial TikTok terhadap Minat Beli Produk Skincare Glad2Glow pada Gen Z. [Tugas Akhir/Skripsi]

[img] Text
BAB 1 (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB)
[img] Text
BAB II (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[img] Text
BAB III (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (429kB)
[img] Text
BAB IV (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (315kB)
[img] Text
BAB V (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA (2).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (137kB)
[img] Text
LAMPIRAN (1).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (894kB)
[img] Text
dziffi cek 1 2-1-2.pdf

Download (98kB)
[img] Text
dziffi cek 1 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
jurnal dziffi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (336kB)
[img] Text
ilovepdf_merged (1).pdf

Download (2MB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Perkembangan teknologi digital telah mengubah cara konsumen berinteraksi dengan merek dan produk, khususnya melalui media sosial seperti TikTok. Platform ini kini tidak hanya digunakan sebagai sarana hiburan, tetapi juga berperan penting dalam mempengaruhi minat beli, terutama di kalangan Generasi Z. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Konten pemasaran dan Live stream TikTok terhadap Minat Beli produk skincare lokal Glad2Glow pada Generasi Z di Indonesia. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Konten pemasaran (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli (Y), dengan nilai thitung 4,856 > tabel 2,010 dan signifikansi 0.000. Selain itu, Live stream (X2) juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli, dengan nilai thitung 4.044 > ttabel 1.984 dan signifikansi 0.000. Temuan ini menunjukkan bahwa strategi pemasaran melalui konten video pemasaran dan live stream di TikTok efektif dalam membentuk minat beli Generasi Z terhadap produk skincare lokal. Penelitian ini memberikan wawasan strategis bagi perusahaan untuk mengoptimalkan media sosial sebagai sarana promosi yang relevan dan interaktif.

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Uncontrolled Keywords: TikTok, pemasaran, dan generasi Z
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Dziffi jibsen haramis Uwks
Date Deposited: 09 Oct 2025 03:30
Last Modified: 09 Oct 2025 03:30
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/21038

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year