Damayanti, Firnanda (2025) PENGARUH GAYA BELAJAR GENERASI Z DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT FASE E SMA HANG TUAH 1 SURABAYA. [Tugas Akhir/Skripsi]
![]() |
Text
ABSTRAK.pdf Download (607kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (389kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (333kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (509kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
![]() |
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (233kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
![]() |
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (57kB) |
![]() |
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 2.pdf Restricted to Registered users only Download (811kB) |
![]() |
Text
ARTIKEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh Gaya Belajar Generasi Z terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Persamaan Kuadrat Fase E SMA Hang Tuah 1 Surabaya, 2) Pengaruh Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Persamaan Kuadrat Fase E SMA Hang Tuah 1 Surabaya, 3) Pengaruh Gaya Belajar Generasi Z dan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Persamaan Kuadrat Fase E SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik Fase E di SMA Hang Tuah 1 Surabaya tahun ajaran 2024/2025. Pemilihan sampel menggunakan teknik cluster random sampling dan didapat sampel fase E-3 dengan jumlah 32 peserta didik yang tergolong dalam generasi Z. Teknik pengumpulan data menggunakan angket untuk variabel gaya belajar dan kemandirian belajar, sedangkan variabel hasil belajar diambil dari soal tes pada materi persamaan kuadrat. Hasil penelitian : 1) Terdapat pengaruh antara gaya belajar generasi Z terhadap hasil belajar matematika dengan nilai Sig. 0,008 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,833 > 2,045. 2) Terdapat pengaruh antara kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika dengan nilai Sig. 0,002 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel, yaitu 3,431 > 2,045. 3) Terdapat pengaruh antara gaya belajar generasi Z dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung > f tabel, yaitu 23,346 > 3,327.
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program |
Depositing User: | FIRNANDA DAMAYANTI |
Date Deposited: | 01 Oct 2025 06:08 |
Last Modified: | 01 Oct 2025 06:08 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20912 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year