Setiawan, Tri Agus (2025) Pengaruh Promosi Media Sosial Dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee Di Kalangan Mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
![]() |
Text
cover - daftar isi.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (302kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (373kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (354kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (524kB) | Request a copy |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) | Request a copy |
![]() |
Text
dafpus.pdf Restricted to Repository staff only Download (141kB) | Request a copy |
![]() |
Text
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
persentase turnitin.pdf Download (88kB) |
![]() |
Text
tri_agus_21420106_Cek_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
![]() |
Text
Jurnal Tri Agus Setiawan.pdf Restricted to Repository staff only Download (416kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis bagaimana promosi melalui media sosial dan pengaruh dari Electronic Word of Mouth (E-WOM) memengaruhi keputusan pembelian mahasiswa di platform Shopee. Dengan meningkatnya penggunaan teknologi dan media sosial, Shopee telah menjadi salah satu marketplace terkemuka di Indonesia, terutama di kalangan mahasiswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survei kuantitatif dengan pengumpulan data melalui kuesioner yang disebarkan kepada mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa UWKS. Sebanyak 100 responden dipilih sebagai sampel dalam penelitian ini, dengan data yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner secara online menggunakan Google Form. Proses pengolahan data dilakukan dengan menggunakan IBM SPSS Statistics versi 20, dan analisis data dilakukan dengan menerapkan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa promosi media sosial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian, sementara E�WOM juga berkontribusi positif dalam proses pengambilan keputusan konsumen. Temuan ini mengindikasikan bahwa strategi pemasaran yang efektif melalui media sosial dan rekomendasi dari konsumen lain dapat meningkatkan minat beli mahasiswa.Penelitian ini diharapkan dapat memberikan wawasan bagi pelaku bisnis dan akademisi mengenai pentingnya memanfaatkan media sosial dan E�WOM dalam strategi pemasaran mereka, serta memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu pemasaran digital di kalangan mahasiswa.
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi Media Sosial, Electronic Word of Mouth, dan Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | 42 Tri Agus Setiawan UWKS |
Date Deposited: | 17 Apr 2025 02:00 |
Last Modified: | 17 Apr 2025 02:00 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19744 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year