Amirullah, Muhammad Syaifudin (2025) Analisis Strategi Pemasaran Cabai Rawit di Pasar Keputran Surabaya. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
![]() |
Text
abstrak..pdf Download (725kB) |
![]() |
Text
bab 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (225kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (671kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (570kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (453kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (822kB) | Request a copy |
![]() |
Text
bab 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (222kB) | Request a copy |
![]() |
Text
daftar pustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) | Request a copy |
![]() |
Text
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (764kB) | Request a copy |
![]() |
Text
turniti 1 to 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) | Request a copy |
![]() |
Text
turniti persenan.pdf Download (28kB) |
![]() |
Text
artikel.pdf Restricted to Repository staff only Download (892kB) | Request a copy |
Abstract
Indonesia sebagai negara pertanian, sangat bergantung pada cabai rawit. Pedagang cabai rawit di pasar keputran surabaya menghadapi persaingan yang cukup ketat. fluktuasi harga yang tidak menentu akibat faktor musiman dan permintaan pasar yang dinamis menjadi salah satu tantangan utama. selain itu, mereka bersaingan dengan pedagang lain dalam hal kualitas produk dan juga strategi promosi. Jadi penelitian bertujuan untuk : (1) Mengetahui strategi yang di terapkan oleh pedagang cabai rawit. (2) Menganalisis startegi yang tepat/efektif di lakukan oleh pedagang cabai rawit. Metode Penelitian, metode penentu lokasi penelitian, penelitian dilaksanakan di pasar keputran Surabaya, Jl. Urip Sumoharjo, Keputran, Kec. Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur. Penelitian dilakukan dengan metode purposive, yaitu suatu teknik penentu lokasi secara sengaja berdasarkan atas pertimbangan-pertimbangan tertentu. Pemilihan lokasi berdasarkan atas pertimbangan. (1) karena pasar keputran Surabaya adalah pusat perbelanjaan sayur di Surabaya dan sekitarnya. (2) pedagang cabai rawit di pasar keputran pedagang besar semua. Metode analisis data yang digunakan adalah teknik analisis SWOT. Hasil penelitian : pemasaran cabai rawit terdiri dari 4 yaitu, Kekuatan (Strength), Kelemahan (weakness), Peluang (Opportinities), Ancaman (Threat). Berdasarkan hasil analisis SWOT strategi yang tepat untuk memasarkan cabai rawit di pasar keputran suarabaya yaitu strategi S-O (Agressive) dengan cara memanfaatkan kekuatan untuk menangkap peluang yang ada.
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi pemasaran, Cabai rawit, SWOT, Pasar keputran Surabaya |
Subjects: | S Agriculture > S Agriculture (General) |
Divisions: | Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program |
Depositing User: | Muhammad Syaifudin Amirullah |
Date Deposited: | 05 Feb 2025 03:04 |
Last Modified: | 05 Feb 2025 03:04 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19522 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year