Penerapan Model Discovery Learning Pada Materi Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil kelas 4 SDN Pakis 5 Surabaya

Laudy, Muchammad afdany (2024) Penerapan Model Discovery Learning Pada Materi Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil kelas 4 SDN Pakis 5 Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (447kB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (54kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (223kB)
[img] Text
BAB 3.pdf

Download (92kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (110kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (174kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf

Download (26kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (735kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Laudy, Muhammad Afdany. 2024, Penerapan Model Discovery Learning Pada Materi Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil Kelas 4B SDN Pakis 5 Surabaya. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Pembimbing 1. Hery Setiyawan S.Pd, M.Pd, 2. Reza Syehma Bahtiar, S.Pd., M.Pd Seiring dengan berjalannya waktu, berbagai usaha sudah dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan ialah dengan cara meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Pendidikan mempunyai peran penting mengenai perkembangan suatu bangsa. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hasil belajar dari penerapan model discovery learning pada materi Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil dan mengetahui respon siswa terhadap penerapan model discovery learning pada materi Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif, Penelitian kualitatif adalah metode penelitian ilmiah yang bertujuan untuk memahami fenomena sosial dalam konteks alami dan kompleks. Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang bersifat deskriptif dan analisis. Deskriptif dalam penelitian kualitatif berarti menggambarkan dan menjabarkan peristiwa, fenomena dan situasi yang diteliti. Hasil dari penelitian ini 6,89% siswa mampu menjawab sampai dengan 8 soal yang berhubungan dengan KPK bilangan cacah dan penerapan konsep KPK dalam kehidupan sehari-hari, dan 27,58% siswa mulai mampu menjawab sampai dengan 7 soal yang berhubungan dengan KPK bilangan cacah dan penerapan konsep KPK dalam kehidupan sehari-hari, lalu 65,51% siswa tidak mampu menjawab sampai dengan 4 soal yang berhubungan dengan KPK bilangan cacah dan penerapan konsep KPK dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa siswa ada yang mendapatkan predikat yang rendah, maka dapat disimpulkan bahwa siswa kurang memahami materi dikarenakan siswa tidak menyukai mata pelajaran matematika, dan guru tidak memahami materi dan kurangnya persiapan sebelum melakukan pembelajaran. Kata kunci:“Penerapan Model Discovery Learning Pada Materi Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil kelas 4 SDN Pakis 5 Surabaya

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: “Penerapan Model Discovery Learning Pada Materi Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil kelas 4 SDN Pakis 5 Surabaya
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program
Depositing User: S.Pd Dany Muchammad Afdany Laudy
Date Deposited: 24 Sep 2024 05:30
Last Modified: 24 Sep 2024 05:30
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19195

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year