Monica Safira, Sugiharto (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING, INTERNET BANKING DAN RASIO KREDIT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB_1.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) |
|
Text
BAB_2.pdf Restricted to Repository staff only Download (472kB) |
|
Text
BAB_3.pdf Restricted to Repository staff only Download (377kB) |
|
Text
BAB_4.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
Text
BAB_5.pdf Restricted to Repository staff only Download (115kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (254kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (206kB) |
|
Text
turnitin_20430008.pdf Download (2MB) |
|
Text
Pengaruh Penggunaan Mobile Banking, Internet Banking dan Rasio Kredit terhadap Nilai Perusahaan Perbankan.pdf Restricted to Repository staff only Download (10MB) |
|
Text
20430008_Jurnal.pdf Restricted to Repository staff only Download (527kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan mobile banking dan internet banking serta rasio kredit terhadap nilai perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2022. Penelitian ini menggunakan variabel dependen nilai perusahaan diproksikan dengan price to book value (PBV) dan variabel independen mobile banking dan internet banking serta rasio kredit yang diproksikan dengan non performing loan (NPL). Desain penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Berdasarkan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah bank yang terdapat di negara Indonesia adalah 40 bank dan diperoleh sampel sebanyak tujuh perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dimana data diolah menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan mobile banking dan internet banking serta non performing loan (NPL). berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan perbankan. Artinya nilai transaksi mobile banking dan internet banking serta rasio kredit yang diproksikan dengan non performing loan (NPL) dapat berpengaruh terhadap peningkatan nilai perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2022. Kata kunci: Mobile banking, internet banking, rasio kredit, nilai perusahaan
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program |
Depositing User: | 43 Monica Safira Sugiharto UWKS |
Date Deposited: | 12 Dec 2024 06:40 |
Last Modified: | 12 Dec 2024 06:40 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18987 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year