PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING, INTERNET BANKING DAN RASIO KREDIT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN

Monica Safira, Sugiharto (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MOBILE BANKING, INTERNET BANKING DAN RASIO KREDIT TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB_1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (147kB)
[img] Text
BAB_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB)
[img] Text
BAB_3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[img] Text
BAB_4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[img] Text
BAB_5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (115kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (254kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (206kB)
[img] Text
turnitin_20430008.pdf

Download (2MB)
[img] Text
Pengaruh Penggunaan Mobile Banking, Internet Banking dan Rasio Kredit terhadap Nilai Perusahaan Perbankan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)
[img] Text
20430008_Jurnal.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (527kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan mobile banking dan internet banking serta rasio kredit terhadap nilai perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2022. Penelitian ini menggunakan variabel dependen nilai perusahaan diproksikan dengan price to book value (PBV) dan variabel independen mobile banking dan internet banking serta rasio kredit yang diproksikan dengan non performing loan (NPL). Desain penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Berdasarkan pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah bank yang terdapat di negara Indonesia adalah 40 bank dan diperoleh sampel sebanyak tujuh perusahaan sektor perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) dimana data diolah menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial maupun simultan mobile banking dan internet banking serta non performing loan (NPL). berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan perbankan. Artinya nilai transaksi mobile banking dan internet banking serta rasio kredit yang diproksikan dengan non performing loan (NPL) dapat berpengaruh terhadap peningkatan nilai perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2019-2022. Kata kunci: Mobile banking, internet banking, rasio kredit, nilai perusahaan

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: 43 Monica Safira Sugiharto UWKS
Date Deposited: 12 Dec 2024 06:40
Last Modified: 12 Dec 2024 06:40
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18987

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year