santoso, Ratna Lingga dwi (2024) pengaruh motivasi belanja hedonis,promosi penjualan, dan atmosfer toko terhadap pembelian implusif (studi pada konsumen miniso di pakuwon mall surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
ABSTRAK.pdf Download (14MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (344kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (429kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (590kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (241kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (817kB) |
|
Text
HASIL TURNITIN CEK 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
|
Text
ARTIKEL PENGARUH MOTIVASI BELANJA HEDONIS, PROMOSI JUALAN, DAN ATMOSFER TOKO TERHADAP PEMBELIAN IMPU.pdf Restricted to Repository staff only Download (361kB) |
Abstract
Di Indonesia, aktivitas berbelanja di toko ritel berkembang pesat seiring dengan pertumbuhan ekonomi. Untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat, perusahaan ritel harus menjalankan taktik yang mampu menciptakan dan mengembangkan perilaku pembelian impulsif di kalangan konsumen. Tujuan dari penelitian ini yaitu mengkaji pengaruh motivasi belanja hedonis, promosi penjualan, dan atmosfer toko terhadap pembelian impulsif pada pengunjung Miniso di Pakuwon Mall Surabaya. Pendekatan yang dipakai yaitu pendekatan kuantitatif, dengan fokus pada identifikasi hipotesis yang dirumuskan. Populasi dari penelitian ini yaitu konsumen Miniso Pakuwon Mall Surabaya yang berdomisili di Surabaya dan berusia 18 tahun keatas. Pengambilan sampel menggunakan non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Besar sampel yaitu 100 responden yang dibagikan melalui kuesioner online Google Form. Data diolah dengan IBM Statistic SPSS versi 25, menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Dari hasil analisis ini membuktikan motivasi belanja hedonis dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap pembelian impulsif, sedangkan atmosfer toko tidak berpengaruh secara signifikan terhadap pembelian impulsif. Oleh karena itu, hipotesis pertama dan kedua dalam penelitian ini diterima, sedangkan hipotesis ketiga ditolak. Kata Kunci: Motivasi Blenaja Hedonis, Promosi Penjualan, Atmosfer Toko, dan Pembelian Impulsif
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Ratna Lingga Dwi Santoso |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 01:50 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 01:50 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18972 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year