Pengaruh Media Pembelajaran Wordwall Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPAS SDN Pakis V Surabaya

Faizzah, Putri Nabila Nur (2024) Pengaruh Media Pembelajaran Wordwall Terhadap Motivasi Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran IPAS SDN Pakis V Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (372kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (124kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (359kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (290kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (40kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[img] Text
Cek Keaslian tulisan.pdf

Download (555kB)
[img] Text
Cek Plagiasi Teks PUTRI_NABILA_NUR_FAIZZAH.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)
[img] Text
Jurnal Pengaruh Media Wordwall Terhadap Motivasi Belajar Siswa SDN Pakis V Surabaya.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (362kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran Wordwall terhadap motivasi belajar IPAS. Penelitian menggunakan metode kuasi eksperimen (Quasi Experimental). Populasi penelitian siswa kelas 5 SDN Pakis V Surabaya sebanyak 116 orang, dengan besaran sampel 59 siswa. Sampel diambil menggunakan teknik simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan tes. Teknik dianalisis data menggunakan uji normalistas, uji homogenitas, dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai Sig. (2 tailed) 0,00 < 0,05, artinya terdapat perbedaan motivasi siswa antara pretest dan posttest akibat pengaruh penggunaan media pembelajaran Wordwall terhadap motivasi belajar IPAS, hal ini ditunjukkan oleh skor rata-rata yang lebih tinggi di kelas eksperimen dibandingkan dengan kelas kontrol. Perbedaan signifikan ini terlihat dari persentase motivasi belajar awal (sebelum perlakuan) yang rata-rata 63,7% di kelas eksperimen dan 61,2% di kelas kontrol. Setelah pemberian perlakuan, kelas eksperimen menggunakan media pembelajaran wordwall sementara kelas kontrol menggunakan media power point, data akhir menunjukkan perbedaan signifikan antara kedua kelompok. Persentase motivasi belajar akhir siswa di kelas eksperimen rata-rata mencapai 81,7%, sedangkan di kelas kontrol rata-rata 67,6%

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LA History of education
Divisions: Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program
Depositing User: Putri Nabila Nur
Date Deposited: 24 Oct 2024 07:34
Last Modified: 24 Oct 2024 07:34
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/18911

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year