Bataona, Maria Avelina Sili (2024) PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS LAYANAN DI PERPUSTAKAAN SMP NEGERI 2 LANGKE REMBONG. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
skripsi ABSTRAK.pdf Download (449kB) |
|
Text
skripsi BAB I.pdf Restricted to Repository staff only Download (598kB) |
|
Text
skripsi BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (549kB) |
|
Text
skripsi BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (775kB) |
|
Text
skripsi BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
|
Text
skripsi DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
skripsi LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (612kB) |
|
Text
skripsi DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (195kB) |
|
Text
Prosentase plagiasi.pdf Download (209kB) |
|
Text
Hasil cek Plagiasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (16MB) |
Abstract
Persepsi pemustaka terhadap kualitas layanan merupakan penilaian terhadap suatu objek di perpustakaan yang dilakukan pengguna perpustakaan dan terjadi berdasarkan panca indra manusia. Tujuan penelitian ini agar mengetahui kualitas koleksi yang disediakan perpustakaan, kualitas fasilitas berupa sarana dan prasarana, kualitas pelayanan sirkulasi yang diberikan para petugas dan kualitas SDM yang ada di Perpustakaan SMP Negerti 2 Langke Rembong. Metode penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Variabel tunggal yakni kualitas layanan perpustakaan dengan sub variabel kualitas koleksi, kualitas fasilitas, kualitas pelayanan sirkulasi, dan kualitas SDM. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa-siswi kelas VII, VIII, IX SMP Negeri 2 Langke Rembong berjumlah 990 anak dengan sampel 10% dari populasi yakni berjumlah 99 anak dan dibulatkan menjadi 100 responden. Teknik sampling menggunakan teknik Probability Sampling dengan penentuan sampel secara accidental sampling. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara para pegawai perpustakaan, penyebaran kuesioner melalui google form kepada para siswa-siswi, studi literature yang dilakukan dengan cara mempelajari skripsi yang telah dilakukan peneliti terdahulu. Teknik Analisa data menggunakan bantuan Microsoft Excel untuk menghitung prosentase dan rata-rata yang disajikan dalam bentuk tabel dan grafik kemudian dianalisis. Hasil penelitian menujukkan Persepsi Pemustaka Terhadap Kualitas Layanan di Perpustakaan SMP Negeri 2 Langke Rembong tergolong dalam kategori Baik dilihat dari aspek : (1) bahan pustaka atau koleksi perpustakaan mendapatkan nilai Baik dengan rata-rata 4,18, (2) fasilitas mendapatkan nilai Baik dengan rata-rata 4,09, (3) layanan surkulasi yang diberikan kepada pengguna mendapatkan nilai Sangat Baik dengan rata-rata 4,23, dan SDM yang ada di perpustakaan mendapatkan nilai Sangat Baik dengan rata-rata 4,31. Para pemustaka puas dengan koleksi bahan pustaka, fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap,, layanan sirkulasi yang diberikan para pegawai perpustakaan dan SDM yang memadai dan sangat membantu para pengguna perpustakaan dalam mencari informasi. Kata Kunci : Persepsi Pemustaka, Kualitas Layanan, Perpustakaan Sekolah
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Subjects: | J Political Science > J General legislative and executive papers |
Divisions: | Faculty of Social and Political Sciences > Library and Information Science Study Program |
Depositing User: | maria avelina sili bataona |
Date Deposited: | 26 Sep 2024 06:05 |
Last Modified: | 26 Sep 2024 06:05 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17417 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year