Shabilla, Sheren Priscilia (2023) PENGARUH MEDIA EDUKATIF TEKA-TEKI SILANG TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS III SDN DUKUH KUPANG V SURABAYA. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
ABSTRAK.pdf Download (830kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (432kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Download (362kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Download (663kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (474kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Download (184kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (420kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (5MB) |
|
Text
PLAGIASI SKRIPSI.pdf Download (6MB) |
|
Text
PLAGIASI 1 LEMBAR.pdf Download (50kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh kesalahan yang dialami guru dalam kurangnya penggunaan media pembelajaran sehingga membuat siswa mendapatkan nilai yang sangat minim. Salah satu yang bisa dilakukan oleh guru untuk mengatasi permasalahan tersebut ialah dengan cara menggunakan media edukatif teka-teki silang. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur peningkatan hasil belajar siswa dengan adanya penggunaan media pembelajaran yang digunakan oleh guru. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode true experimental design, dengan jenis control group design. Populasi ynag digunakan kelas III SDN Dukuh Kupang Surabaya yang berjumlah 88 siswa. Instrumen pengumpulan data dengan menggunakan angket, lembar observasi, dokumentasi dan tes. Variabel dalam penelitian ini menggunakan variabel bebas berupa media pembelajaran dan variabel terikatnya adalah hasil belajar. Uji yang dilakukan dalam penelitian ini adalah uji validitas, reliabelitas, uji wilcoxon Berdasarkan hasil uji wilcoxon diperoleh nilai < 0.05. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa dari hasil uji wilcoxon Ha diterima dan Ho ditolak. Hal tersebut menunjukkan bahwa adanya pengaruh dari media edukatif teka-teki silang terhadap hasil belajar siswa kelas III SDN Dukuh Kupang V Surabaya. Kata kunci : Media Pembelajaran, Teka-Teki Silang, Hasil Belajar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LA History of education |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | S.Pd Sheren Priscilia Shabilla Priscilia |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 03:12 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 03:12 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/15642 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year