Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen online shop shopee di kalangan mahasiswa (studi pada mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2018 Universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Ar-Ghaffar, Sakti Noor Rachmat (2022) Pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen online shop shopee di kalangan mahasiswa (studi pada mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis angkatan 2018 Universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (962kB) | Request a copy
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (181kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan promosi terhadap kepuasan konsumen online shop shopee dikalangan mahasiswa (studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Angkatan 2018 Universitas Wijaya Kusuma Surabaya) sampel dalam penelitian ini merupakan mahasiswa aktif Angkatan 2018 pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya dengan menggunakan (metode purposive sampling) yaitu sebanyak 100 mahasiswa. Variabel bebas dalam penelitian ini yaitu kualitas pelayanan, promosi dan variabel terikat dalam penelitian ini yaitu kepuasan konsumen. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dengan program SPSS dan diketahui persamaan regresi sebagai berikut. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda, dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, promosi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen, serta kualitas pelayanan dan promosi bergerak secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kata kunci : kualitas pelayanan, promosi, kepuasan konsumen. ABSTRACT This study aims to determine the effect of service quality and promotion on online shopee shopee consumer satisfaction among students (study of 2018 Faculty of Economics and Business students, Wijaya Kusuma University Surabaya). Surabaya by using (purposive sampling method) as many as 100 students. The independent variables in this study are service quality, promotion and the dependent variable in this study is customer satisfaction. The data analysis technique used is multiple linear regression analysis technique with SPSS program and the regression equation is known as follows. Based on the results of multiple linear regression analysis, it can be concluded that service quality partially has a significant effect on customer satisfaction, promotion partially has no significant effect on customer satisfaction, and service quality and promotions simultaneously have a significant effect on customer satisfaction. Keywords: service quality, promotion, customer satisfaction.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : kualitas pelayanan, promosi, kepuasan konsumen. Keywords: service quality, promotion, customer satisfaction.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Sakti Noor Rachmat Ar-Ghaffar
Date Deposited: 11 Oct 2022 02:40
Last Modified: 11 Oct 2022 02:40
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12947

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year