Pengaruh pengetahuan perpajakan, kesadaran wajib pajak, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM (studi pada UMKM Wilayah Surabaya Barat)

Ifada, Laili Nur (2022) Pengaruh pengetahuan perpajakan, kesadaran wajib pajak, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM (studi pada UMKM Wilayah Surabaya Barat). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
LAPORAN PRESENTASE PLAGIAT.pdf

Download (198kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini antaralain dalam mengetahui dampak pengetahuan perpajakan, kesadaran wajib pajak, dan sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak UMKM. Objek pada penelitian ini antaralain UMKM yang ada di wilayah surabaya barat. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Metode yang dipakai dalam penelitian ini antaralain regresi linier berganda. Total sample dalam penelitian ini berjumlah 50 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini memakai purposive sampling. Data yang dipakai antaralain data primer yang didapatkan dari penyebaran kuisioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa pengetahuan perpajakan dan sanksi perpajakan mempengaruhi kepatuhan wajib pajak, sedangkan kesadaran wajib pajak tidah berdampak pada kepatuhan wajib pajak. Hal ini dapat dilihat dari hasil pengetahuan perpajakan t hitung > t tabel yaitu 2,051 > 2,013 dengan nilai signifikansi 0,046 lebih kecil dari 0,05, kesadaran wajib pajak t hitung < t tabel yaitu -0,092 < 2,013 dengan nilai signifikansi 0,927 lebih besar dari 0.05, sedangkan sanksi perpajakan t hitung > t tabel yaitu 3,143 > 2,013 dengan nilai signifikansi 0,003 lebih kecil dari 0,05. Kata Kunci : Pengetahuan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak UMKM

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Pengetahuan Perpajakan, Kesadaran Wajib Pajak, Sanksi Perpajakan, Kepatuhan Wajib Pajak UMKM .
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
Divisions: Faculty of Economic and Business > Accounting Study Program
Depositing User: 43 Laili Nur Ifada Universitas Wijaya Kusuma Surabaya
Date Deposited: 29 Sep 2022 06:01
Last Modified: 29 Sep 2022 06:01
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12534

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year