Pengaruh profesionalisme komitmen organisasi dan struktur audit terhadap kinerja auditor (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Kota Surabaya)

Oktavia S, Berliana (2022) Pengaruh profesionalisme komitmen organisasi dan struktur audit terhadap kinerja auditor (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Kota Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (682kB)
[img] Text
LAPORAN PRESENTASE CEK PLAGIASI.pdf

Download (35kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Kinerja auditor ialah hasil pekerjaan seorang auditor di saat menjalankan kewajiban mereka berdasarkan tanggung jawab yang dilimpahkan kepada mereka dan memberikan ukuran untuk menentukan pekerjaan yang dilakukan oleh auditor. Auditor harus memiliki sikap profesional karena publik harus memiliki kepercayaan pada kualitas layanan yang diberikan oleh para profesional, terlepas dari apa yang dilakukan individu tersebut. Selain profesionalisme, komitmen organisasi juga harus dimiliki karena keinginan kuat untuk menjadi anggota organisasi akan meningkatkan kinerja serta tujuan organisasi. Struktur audit ialah pendekatan sistematis yang mencakup langkah definisi audit, serangkaian langkah,keputusan, dan dokumentasi, menggunakan seperangkat alat dan pedoman audit agar membantu auditor saat menjalankan audit. Penelitian ini bertujuan demimenguji pengaruh profesionalisme, komitmen organisasi serta struktur audit terhadap kinerja auditor (Studi Empiris pada Kantor Akuntan Publik di Kota Surabaya). Cakupan populasi yakni akuntan independen yang bertugas dalam Kantor Akuntan di Kota Surabaya. Sampel yang dipakai ialah akuntan yang berpartisipasi sebanyak 55 responden. Penerapan metode pendekatan kuantitatif dilanjutkan pengujian hipotesis dengan memakai analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan profesionalisme, komitmen organisasi serta struktur audit mempunyai pengaruh terhadap kinerja auditor. Kata kunci: Kinerja auditor, profesionalisme, komitmen organisasi, struktur audit

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kinerja auditor, profesionalisme, komitmen organisasi, struktur audit
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: 43 Berliana Oktavia S UWKS
Date Deposited: 21 Sep 2022 04:02
Last Modified: 21 Sep 2022 04:02
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12211

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year