Pengaruh Sanksi Perpajakan, Pelayanan Fiskus dan Pengetahuan Perpajakan pada Wajib Pajak Orang Pribadi (studi empiris pada Wirausaha di KPP Pratama Surabaya Sukomanunggal)

Intan Fernanda, Ajeng (2022) Pengaruh Sanksi Perpajakan, Pelayanan Fiskus dan Pengetahuan Perpajakan pada Wajib Pajak Orang Pribadi (studi empiris pada Wirausaha di KPP Pratama Surabaya Sukomanunggal). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Abstrak.pdf

Download (3MB)
[img] Text
AjengIntanFernanda_18430061_Akuntansi_S1 (Turnitin).pdf

Download (7MB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis hal-hal sebagai berikut: (1) Pengaruh sanksi perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak, (2) Pengaruh pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak, (3) Pengaruh pengetahuan perpajakan terhadap kepatuhan wajib pajak. Penelitian ini menggunakan data primer. Data primer didapatkan melalui penyebaran kuesioner kepada wajib pajak orang pribadi di KPP Sukomanunggal Surabaya. Dengan menggunakan aplikasi SPSS 23, data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linear. Menurut hasil pengujian (1) sanksi perpajakan berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, (2) pelayanan fiskus tidak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak, (3) pengetahuan perpajakan tidak berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak. Kata Kunci: kepatuhan wajib pajak, sanksi perpajakan, pelayanan fiskus, dan pengetahuan perpajakan

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: kepatuhan wajib pajak, sanksi perpajakan, pelayanan fiskus, dan pengetahuan perpajakan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Depositing User: Ajeng Intan Fernanda
Date Deposited: 14 Apr 2022 06:54
Last Modified: 14 Apr 2022 06:54
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11582

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year