Suryakusdian, . (2022) Peningkatan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran teams games tournament. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
abstrak.pdf Download (437kB) |
|
Text
Scan 14 Apr 22 · 12·24·30.pdf Download (735kB) |
Abstract
Surya,Kusdian.2022.PeningkatanHasilBelajarMatematikaMateriAljabarDengan ModelPembelajaranKooperatifTGT(TeamsGamesTournament)DiSMAGaruda Surabaya. Pembimbing:(I)MeilantifaS.Pd,M.Pddan(II)HerfaMaulinaDS,S.Si,M.Pd Katakunci:hasilbelajar,aljabar,modelpembelajarankooperatiftipeTGT Belajarmerupakansemuaprosesdalam organismeyangbertingkahlaku, adaptasijangkapanjangberubahkarenahasildaripengalaman.Belajaradalah perubahanyangrelatifpermanensebagaihasildaripengalamanataulatihanyang diperkuat.Hasilbelajaradalahmerupakankemampuan-kemampuanyangdimiliki seseorangsetelahmenerimapengalamanbelajarnya. Kendala belajar juga dapat dialami saat guru menerangkan materi matematika.Kendala yang dimaksud adalah kemungkinan guru bersikap kaku terhadap siswa,kurang perhatian guru terhadap siswa,atau bisa daricara menerangkangurukepadasiswaitumonotondanterlalucepatuntukdipahamioleh siswa.Penelitian inimenggunakan modelpembelajaran kooperatiftipe teams gamestournament/TGT,dimanamodelpembelajarantersebutmelibatkanguru dansiswa.Keterlibatangurudalam modelpembelajaraniniadalahmembagisiswa menjadikelompokyangterdiridari4-5siswa,memberikanpertanyaandanmemberi nilaiatauhasilkepadakelompokatausiswa.Sedangkanketerlibatansiswadalam modelpembelajaran inimenjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru,dan menerimahasilyangdiberikanolehguru.Metodeyangdigunakandalam penelitian adalahpenelitiantindakankelas.Yangbertujuanuntukmengetahuipeningkatan hasilbelajarmatematikasiswadenganmenggunakanlembartessoal. Darihasilpenelitian,maka dapatdisimpulkan adanya peningkatan hasil belajarsebelum gurumenerangkanmateripembelajaranyangmendapatkanrata-rata nilai72,6dengansetelahgurumenerangkanmateripembelajaranyangmendapatkan rata-rata nilai77,7.guru telah melaksanakan semua tahap yang ada didalam rancanganpelaksanaanpembelajarandenganbaik
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ModelPembelajaran Inovatif |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science |
Depositing User: | 63 Surya Uwks |
Date Deposited: | 18 Apr 2022 02:45 |
Last Modified: | 18 Apr 2022 02:45 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11434 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year