Strategi pemasaran pada penjualan home industri mebel dan mebel modern selama masa pandemi di Kota Surabaya

HIDAYATI, TAMI FAJRIN HIDAYATI (2022) Strategi pemasaran pada penjualan home industri mebel dan mebel modern selama masa pandemi di Kota Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (5MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (13MB)
Official URL: https://www.uwks.ac,id

Abstract

Penelitian ini diangkat dari fenomena kepuasaan home industri mebel pada masa pandemi di Indonesia yang tidak hanya terdapat pada kota-kota besar melainkan juga masuk ke kecamatan-kecamatan sekitar. Hal tersebut kemungkinan besar bisa saja strategis pemasaran home industri mebel yang sudah ada sebelumnya. Selain itu pengelolaan home industri mebel juga dibutuhkan dan harus lebih maksimal dalam menghadapi keberadaan mebel modern tersebut. Bermula dari aliran tersebut, meneliti ini berupaya demi meneliti bagaimana kepuasan home industri mebel dengan keberadaan mebel modern di Kota Surabaya. Meneliti ini bermaksud untuk mengetahui kepuasaan pada home industri mebel dengan keberadaan mebel modern dan untuk mengetahui upaya penjualan home industri mebel dalam menghadapi keberadaan Mebel modern. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe penelitian desktiptif, teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentas. Hasil penelitian ini memberitahukan tidak semua mebel modern kehilangan kepuasaan pada pelanggan di home industri mebel yang sudah ada sejak dahulu. Home industri mebel dalam kenyataannya masih dapat bersaing kuat dengan keberadaannya mebel modern. Banyak masyarakat yang memanfaatkan mebel untuk berjualan sebagai awal mulainya mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka. Namun, keterbatasan pada home industri mebel harus tetap lebih diperbaiki, meskipun hal tersebut mungkin dianggap sudah biasa oleh pembeli maupun pedagang. Pemerintah daerah tentunya tidak boleh merasa puas dengan peningkatan yang terjadi, tetapi juga harus membenahi atau meningkat upaya pengelolaan mebel demi kepentingan bersama. Upaya pengelolaan mebel di Kota Surabaya dalam menghadapi keberadaan mebel modern bisa dibilang masih minim, padahal untuk bisa lebih mempertahankan penjualan home industri mebel dalam menghadapi mebel modern yang berada berdekatan dibutuhkan juga pengelola mebel yang baik sehingga membuat kenyamanan. Kata Kunci : Home Industri Mebel, Mebel Modern, Kepuasaan Home Industri Mebel dan Mebel Modern , Penjualan Home Industri Mebel dan Mebel Modern .

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Home Industri Mebel, Mebel Modern, Kepuasaan Home Industri Mebel dan Mebel Modern , Penjualan Home Industri Mebel dan Mebel Modern .
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Faculty of Economic and Business > Development Economics Study Program
Depositing User: Tami Fajrin
Date Deposited: 04 Apr 2022 01:58
Last Modified: 04 Apr 2022 01:58
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11106

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year