Analisis keuntungan pemasaran bunga potong Krisan di Surabaya

Sugiharto, Adellya Putri (2022) Analisis keuntungan pemasaran bunga potong Krisan di Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
A. Abstrak.pdf

Download (663kB)
[img] Text
L. Plagiasi %.pdf

Download (18kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Krisan merupakan komoditas hortikultura yang banyak diminati dan memiliki nilai ekonomi yang relatif tinggi. Hal ini didasarkan pada kondisi pasar yang tersebar di toko bunga (florist) yang menjual banyak bunga krisan. Selisih harga di tingkat konsumen dan produsen tergantung dari besarnya keuntungan yang diperoleh masing-masing lembaga sebagai imbalan atas kegiatan pemasaran yang dilakukan. Tujuan penelitian ini yaitu 1).Untuk menganalisis biaya pemasaran bunga potong krisan di pasar bunga Kayoon Surabaya, 2).Untuk menganalisis keuntungan dalam pemasaran bunga potong krisan di pasar bunga Kayoon Surabaya, 3).Untuk menganalisis faktor-faktor yang berpengaruh terhadap keuntungan pemasaran bunga potong krisan di pasar bunga Kayoon Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah simple random sampling. Responden dalam penelitian ini adalah 30 pedagang pengecer bunga potong krisan. Metode pengumpulan data menggunakan data primer dan data sekunder. Metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil regresi linier berganda, maka mode keuntungan pemasaran bunga potong krisan di pasar bunga Kayoon Surabaya adalah sebagai berikut : Y = 3991783.723 – 26.846X1 – 6.587X2 + 0.292X3 + 23.633X4 + e. Nilai F-statistik dengan besarannya yakni 2.941 atau di atas taraf signifikansinya 0.05 (α=5%). Diperoleh kesimpulan bahwasanya segala aktivitas pemasaran yang dilaksanakan secara bersamaan meliputi pembiayaan sewa stand, pembiayaan transportasi, pembiayaan retribusi, pembiayaan tenaga kerja memberikan pengaruh signifikan dengan keuntungan yang diperoleh dari upaya memasarkan potongan dari bunga krisan di pasar bunga Kayoon Surabaya. Secara parsial aktivitas pemasaran yang memberikan pengaruh signifikan dengan keuntungan yang diperoleh dari upaya memasarkan ialah pembiayaan sewa stand dan pembiayaan transportasi dan pembiayaan tenaga kerja.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Bunga Potong Krisan, Keuntungan Pemasaran, Regresi Linier Berganda
Subjects: S Agriculture > S Agriculture (General)
Divisions: Faculty of Agriculture > Agribusiness Study Program
Depositing User: Adellya Putri Sugiharto
Date Deposited: 18 Feb 2022 01:52
Last Modified: 18 Feb 2022 01:52
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11029

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year