PENGARUH GAYA BELAJAR GENERASI Z DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT FASE E SMA HANG TUAH 1 SURABAYA

Damayanti, Firnanda (2025) PENGARUH GAYA BELAJAR GENERASI Z DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI PERSAMAAN KUADRAT FASE E SMA HANG TUAH 1 SURABAYA. [Tugas Akhir/Skripsi]

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (607kB)
[img] Text
BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (333kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (509kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (373kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (233kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (811kB)
[img] Text
ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh Gaya Belajar Generasi Z terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Persamaan Kuadrat Fase E SMA Hang Tuah 1 Surabaya, 2) Pengaruh Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Persamaan Kuadrat Fase E SMA Hang Tuah 1 Surabaya, 3) Pengaruh Gaya Belajar Generasi Z dan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Matematika pada Materi Persamaan Kuadrat Fase E SMA Hang Tuah 1 Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan ex post facto. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta didik Fase E di SMA Hang Tuah 1 Surabaya tahun ajaran 2024/2025. Pemilihan sampel menggunakan teknik cluster random sampling dan didapat sampel fase E-3 dengan jumlah 32 peserta didik yang tergolong dalam generasi Z. Teknik pengumpulan data menggunakan angket untuk variabel gaya belajar dan kemandirian belajar, sedangkan variabel hasil belajar diambil dari soal tes pada materi persamaan kuadrat. Hasil penelitian : 1) Terdapat pengaruh antara gaya belajar generasi Z terhadap hasil belajar matematika dengan nilai Sig. 0,008 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel yaitu 2,833 > 2,045. 2) Terdapat pengaruh antara kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika dengan nilai Sig. 0,002 < 0,05 dan nilai t hitung > t tabel, yaitu 3,431 > 2,045. 3) Terdapat pengaruh antara gaya belajar generasi Z dan kemandirian belajar terhadap hasil belajar matematika dengan nilai Sig. 0,000 < 0,05 dan nilai f hitung > f tabel, yaitu 23,346 > 3,327.

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program
Depositing User: FIRNANDA DAMAYANTI
Date Deposited: 01 Oct 2025 06:08
Last Modified: 01 Oct 2025 06:08
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/20912

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year