PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA

Sangi, Maria evimia jeanne (2025) PENGARUH BRAND IMAGE DAN WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SKINCARE THE ORIGINOTE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS WIJAYA KUSUMA SURABAYA. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (161kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (360kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (101kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (145kB)
[img] Text
LAMPIRAN-2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI_1.pdf

Download (93kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI_2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ARTIKEL MARIA EVIMIA JEANNE SANGI 21420011.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (455kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Brand Image dan Word of Mouth terhadap keputusan pembelian produk skincare The Originote pada mahasiswa Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 100 responden yang dipilih melalui Teknik purposive sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner daring dengan skala Likert, kemudian dianalisis menggunakan regresi linier berganda dengan bantuan perangkat lunak SPSS.Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Image dan Word of Mouth masing-masing memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Brand Image berperan penting dalam membentuk persepsi positif konsumen melalui kekuatan, keuntungan, dan keunikan asosiasi merek. Sementara itu, Word of Mouth menjadi faktor kunci yang memperkuat kepercayaan konsumen melalui rekomendasi dan pengalaman dari orang-orang terpercaya. Kedua variabel ini secara simultan memberikan kontribusi sebesar 74% Penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi pemasaran memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian berdasarakan Brand image dan Word of mouth,keduanya terbukti efektif dalam mendorong peningkatan keputusan pembelian produk The Originote. Saran untuk penelitian selanjutnya adalah memperluas cakupan subjek penelitian dan menambahkan variabel lain seperti harga, kualitas produk, atau strategi digital marketing untuk mendapatkan hasil yang lebih komprehensif. Kata Kunci: Brand Image, Word Of Mouth , Keputusan Pembelian, The Originote, Skincare

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Maria evimia jeanne sangi Uwks
Date Deposited: 11 Mar 2025 06:02
Last Modified: 11 Mar 2025 06:02
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19550

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year