Laudy, Muchammad afdany (2024) Penerapan Model Discovery Learning Pada Materi Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil kelas 4 SDN Pakis 5 Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
ABSTRAK.pdf Download (447kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (54kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (223kB) |
|
Text
BAB 3.pdf Download (92kB) |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (110kB) |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (17kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (174kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 1.pdf Download (26kB) |
|
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf Restricted to Repository staff only Download (13MB) |
|
Text
ARTIKEL.pdf Restricted to Repository staff only Download (735kB) |
Abstract
Laudy, Muhammad Afdany. 2024, Penerapan Model Discovery Learning Pada Materi Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil Kelas 4B SDN Pakis 5 Surabaya. Skripsi. Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Pembimbing 1. Hery Setiyawan S.Pd, M.Pd, 2. Reza Syehma Bahtiar, S.Pd., M.Pd Seiring dengan berjalannya waktu, berbagai usaha sudah dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan, salah satu cara yang digunakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan ialah dengan cara meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah. Pendidikan mempunyai peran penting mengenai perkembangan suatu bangsa. Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui hasil belajar dari penerapan model discovery learning pada materi Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil dan mengetahui respon siswa terhadap penerapan model discovery learning pada materi Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kualitatif, Penelitian kualitatif adalah metode penelitian ilmiah yang bertujuan untuk memahami fenomena sosial dalam konteks alami dan kompleks. Penelitian kualitatif merupakan penelitian yang bersifat deskriptif dan analisis. Deskriptif dalam penelitian kualitatif berarti menggambarkan dan menjabarkan peristiwa, fenomena dan situasi yang diteliti. Hasil dari penelitian ini 6,89% siswa mampu menjawab sampai dengan 8 soal yang berhubungan dengan KPK bilangan cacah dan penerapan konsep KPK dalam kehidupan sehari-hari, dan 27,58% siswa mulai mampu menjawab sampai dengan 7 soal yang berhubungan dengan KPK bilangan cacah dan penerapan konsep KPK dalam kehidupan sehari-hari, lalu 65,51% siswa tidak mampu menjawab sampai dengan 4 soal yang berhubungan dengan KPK bilangan cacah dan penerapan konsep KPK dalam kehidupan sehari-hari. Beberapa siswa ada yang mendapatkan predikat yang rendah, maka dapat disimpulkan bahwa siswa kurang memahami materi dikarenakan siswa tidak menyukai mata pelajaran matematika, dan guru tidak memahami materi dan kurangnya persiapan sebelum melakukan pembelajaran. Kata kunci:“Penerapan Model Discovery Learning Pada Materi Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil kelas 4 SDN Pakis 5 Surabaya
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | “Penerapan Model Discovery Learning Pada Materi Faktor Persekutuan Terbesar dan Kelipatan Persekutuan Terkecil kelas 4 SDN Pakis 5 Surabaya |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | S.Pd Dany Muchammad Afdany Laudy |
Date Deposited: | 24 Sep 2024 05:30 |
Last Modified: | 24 Sep 2024 05:30 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/19195 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year