Herawati, Diah Ayu (2024) Pengaruh Penggunaan Layanan Paylater Dan Nilai Belanja Hedonis Terhadap Pola Pembelian Impulsif Pada Pengguna Aplikasi E-Commerce Shopee. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text
BAB 1.pdf Restricted to Repository staff only Download (260kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (395kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (533kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (816kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Repository staff only Download (307kB) | Request a copy |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (585kB) | Request a copy |
|
Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 2.pdf Download (151kB) |
|
Text
Jurnal Pengaruh Penggunaan Layanan Paylater dan Nilai Belanja Hedonis Terhadap Pola Pembelian Impulsif Pada Pengguna Aplikasi E-commerce Shopee.pdf Restricted to Repository staff only Download (991kB) | Request a copy |
Abstract
Generasi milenial mengalami perubahan pola pembelian di era digital ini, terutama dengan popularitas penggunaan fitur Paylater di platform e-commerce seperti Shopee. Peningkatan pengguna Paylater, terutama selama masa pandemi, mendorong perilaku belanja impulsive dengan didukung nilai hedonis. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana Paylater dan Nilai Belanja Hedonis mempengaruhi Pola Pembelian Impulsif. Variabel-variabel independen penelitian ini adalah Paylater dan Nilai Belanja Hedonis. Sedangkan variabel dependen adalah Pembelian Impulsif. Obyek pada penelitian ini adalah Aplikasi E-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan penerapan prosedur purposive sampling untuk menentukan sampel. Sebanyak 75 responden yang aktif menggunakan aplikasi e-commerce Shopee dan memanfaatkan fitur Paylater menjadi subjek penelitian. Analisis dilakukan melalui teknik analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian ini, terdapat pengaruh secara bersama-sama antara penggunaan fitur Paylater dan nilai belanja hedonis terhadap pembelian impulsif. Secara individu, kedua variabel, yaitu Paylater dan nilai belanja hedonis, juga memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsive. Kata Kunci : Paylater, Nilai Belanja Hedonis, Pembelian Impulsif.
Item Type: | Tugas Akhir/Skripsi |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Paylater, Nilai Belanja Hedonis, Pembelian Impulsif |
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management |
Divisions: | Faculty of Economic and Business |
Depositing User: | Diah Ayu Herawati |
Date Deposited: | 16 May 2024 04:50 |
Last Modified: | 16 May 2024 04:50 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17745 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year