Pengaruh Penggunaan Layanan Paylater Dan Nilai Belanja Hedonis Terhadap Pola Pembelian Impulsif Pada Pengguna Aplikasi E-Commerce Shopee

Herawati, Diah Ayu (2024) Pengaruh Penggunaan Layanan Paylater Dan Nilai Belanja Hedonis Terhadap Pola Pembelian Impulsif Pada Pengguna Aplikasi E-Commerce Shopee. [Tugas Akhir/Skripsi] (Unpublished)

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
BAB 1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (260kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (395kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (533kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (816kB) | Request a copy
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (585kB) | Request a copy
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI 2.pdf

Download (151kB)
[img] Text
Jurnal Pengaruh Penggunaan Layanan Paylater dan Nilai Belanja Hedonis Terhadap Pola Pembelian Impulsif Pada Pengguna Aplikasi E-commerce Shopee.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (991kB) | Request a copy
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Generasi milenial mengalami perubahan pola pembelian di era digital ini, terutama dengan popularitas penggunaan fitur Paylater di platform e-commerce seperti Shopee. Peningkatan pengguna Paylater, terutama selama masa pandemi, mendorong perilaku belanja impulsive dengan didukung nilai hedonis. Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana Paylater dan Nilai Belanja Hedonis mempengaruhi Pola Pembelian Impulsif. Variabel-variabel independen penelitian ini adalah Paylater dan Nilai Belanja Hedonis. Sedangkan variabel dependen adalah Pembelian Impulsif. Obyek pada penelitian ini adalah Aplikasi E-commerce Shopee. Penelitian ini menggunakan metode non-probability sampling dengan penerapan prosedur purposive sampling untuk menentukan sampel. Sebanyak 75 responden yang aktif menggunakan aplikasi e-commerce Shopee dan memanfaatkan fitur Paylater menjadi subjek penelitian. Analisis dilakukan melalui teknik analisis regresi linear berganda. Dari hasil penelitian ini, terdapat pengaruh secara bersama-sama antara penggunaan fitur Paylater dan nilai belanja hedonis terhadap pembelian impulsif. Secara individu, kedua variabel, yaitu Paylater dan nilai belanja hedonis, juga memiliki pengaruh terhadap pembelian impulsive. Kata Kunci : Paylater, Nilai Belanja Hedonis, Pembelian Impulsif.

Item Type: Tugas Akhir/Skripsi
Uncontrolled Keywords: Paylater, Nilai Belanja Hedonis, Pembelian Impulsif
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: Diah Ayu Herawati
Date Deposited: 16 May 2024 04:50
Last Modified: 16 May 2024 04:50
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/17745

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year