Pengaruh discount dan brand ambassador terhadap minat beli konsumen di shopee Indonesia (Studi kasus pada konsumen shopee di kota Surabaya Selatan)

Putriani Sihombing, Basa (2022) Pengaruh discount dan brand ambassador terhadap minat beli konsumen di shopee Indonesia (Studi kasus pada konsumen shopee di kota Surabaya Selatan). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
abstrak putri.pdf

Download (497kB)
[img] Text
hasil plagiasi putri.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (91kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif yang dilakukan pada marketplace shopee di indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh discount dan brand ambassador terhadap minat beli konsumen shopee di kota surabaya selatan. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah kuesioner atau angket. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Populasi yang menjadi objek penelitian ini adalah seluruh konsumen dan calon konsumen shopee di kota surabaya selatan dengan sampel sebanyak 75 responden. Data diolah secara statistik dengan program SPSS 20, yaitu model uji t, uji f dan uji koefisien determinan (R2). Hasil dari pnelitian ini menunjukan bahwa variabel discount berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen shopee di kota surabaya selatan. Variabel brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen shopee di kota surabaya selatan. Kata kunci : Discount, Brand Ambassador, Minat Beli   ABSTRACT This research is a type of quantitative research conducted on the shopee marketplace in indonesia. This study aims to determine whether or not there is an influence of discounts and brand ambassador on shopee consumers buying interest in the city of south surabaya with a sample of 75 respondents. The data were statistically processed using the SPSS 20 program, namely the t test model, f test and the coefficient of determination test (R2). The results of this study indicate that the discount variable has a significant effect on the buying interest of shopee consumers in the city of sounth surabaya. The brand ambassador variable has a significant effect of shopee consumers in the city of south surabaya. Keywords: Discount, Brand Ambassador, Buying Interest.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Basa Putriani Sihombing UWKS
Date Deposited: 28 Nov 2022 05:54
Last Modified: 28 Nov 2022 05:54
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/13277

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year