Pengaruh kepribadian dan kecenderungan konsumsi hedonik terhadap pembelian impulsif yang dimediasi oleh emosi positif pada konsumen transmart carrefour Rungkut kota Surabaya

Fadillah, Tasya Fa'iqqotun (2022) Pengaruh kepribadian dan kecenderungan konsumsi hedonik terhadap pembelian impulsif yang dimediasi oleh emosi positif pada konsumen transmart carrefour Rungkut kota Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK..pdf

Download (882kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI-1.pdf

Download (36kB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

Penelitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kepribadian dan Kecenderungan Konsumsi Hedonik terhadap Pembelian Impulsif yang dimediasi oleh Emosi Positif pada konsumen Transmart Carrefour Rungkut kota Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen Transmart Carrefour Rungkut kota Surabaya dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden dan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis jalur (analysis path) dan Uji Sobel untuk mengetahui apakah ada hubungan melalui variabel mediasi yang memiliki kekuatan signifikan memediator dalam hubungan tersebut. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kepribadian dan Kecenderungan Konsumsi Hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Pembelian Impulsif, serta Kepribadian dan Kecenderungan Konsumsi Hedonik berpengaruh positif dan signifikan terhadap Emosi Positif sedangan Emosi Positif tidak berpengaruh signifikan terhadap Pembelian Impulsif, serta Emosi Positif juga memediasi dengan pengaruh Kepribadian atas Pembelian Impulsif sedangkan Emosi Positif tidak dapat memediasi pengaruh antara Kecenderungan Konsumsi Hedonik terhadap Pembelian Impulsif. Kata Kunci : Kepribadian, Kecenderungan Konsumsi Hedonik, Pembelian Impulsif, Emosi Positif.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Kepribadian, Kecenderungan Konsumsi Hedonik, Pembelian Impulsif, Emosi Positif.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Tasya Fa'iqqotun Fadillah Uwks
Date Deposited: 01 Sep 2022 01:29
Last Modified: 01 Sep 2022 01:29
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12171

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year