Peningkatan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran teams games tournament

Suryakusdian, . (2022) Peningkatan hasil belajar matematika menggunakan model pembelajaran teams games tournament. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (437kB)
[img] Text
Scan 14 Apr 22 · 12·24·30.pdf

Download (735kB)
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Surya,Kusdian.2022.PeningkatanHasilBelajarMatematikaMateriAljabarDengan ModelPembelajaranKooperatifTGT(TeamsGamesTournament)DiSMAGaruda Surabaya. Pembimbing:(I)MeilantifaS.Pd,M.Pddan(II)HerfaMaulinaDS,S.Si,M.Pd Katakunci:hasilbelajar,aljabar,modelpembelajarankooperatiftipeTGT Belajarmerupakansemuaprosesdalam organismeyangbertingkahlaku, adaptasijangkapanjangberubahkarenahasildaripengalaman.Belajaradalah perubahanyangrelatifpermanensebagaihasildaripengalamanataulatihanyang diperkuat.Hasilbelajaradalahmerupakankemampuan-kemampuanyangdimiliki seseorangsetelahmenerimapengalamanbelajarnya. Kendala belajar juga dapat dialami saat guru menerangkan materi matematika.Kendala yang dimaksud adalah kemungkinan guru bersikap kaku terhadap siswa,kurang perhatian guru terhadap siswa,atau bisa daricara menerangkangurukepadasiswaitumonotondanterlalucepatuntukdipahamioleh siswa.Penelitian inimenggunakan modelpembelajaran kooperatiftipe teams gamestournament/TGT,dimanamodelpembelajarantersebutmelibatkanguru dansiswa.Keterlibatangurudalam modelpembelajaraniniadalahmembagisiswa menjadikelompokyangterdiridari4-5siswa,memberikanpertanyaandanmemberi nilaiatauhasilkepadakelompokatausiswa.Sedangkanketerlibatansiswadalam modelpembelajaran inimenjawab pertanyaan yang diberikan oleh guru,dan menerimahasilyangdiberikanolehguru.Metodeyangdigunakandalam penelitian adalahpenelitiantindakankelas.Yangbertujuanuntukmengetahuipeningkatan hasilbelajarmatematikasiswadenganmenggunakanlembartessoal. Darihasilpenelitian,maka dapatdisimpulkan adanya peningkatan hasil belajarsebelum gurumenerangkanmateripembelajaranyangmendapatkanrata-rata nilai72,6dengansetelahgurumenerangkanmateripembelajaranyangmendapatkan rata-rata nilai77,7.guru telah melaksanakan semua tahap yang ada didalam rancanganpelaksanaanpembelajarandenganbaik

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: ModelPembelajaran Inovatif
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science
Depositing User: 63 Surya Uwks
Date Deposited: 18 Apr 2022 02:45
Last Modified: 18 Apr 2022 02:45
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/11434

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year