Analisis Kepuasan masyarakat terhadap pelaksanaan misi Sambari-Qosim Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2015-2019 pada tahun 2017

Nisa', Anis Khoirun (2018) Analisis Kepuasan masyarakat terhadap pelaksanaan misi Sambari-Qosim Bupati dan Wakil Bupati Gresik periode 2015-2019 pada tahun 2017. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
Upload - PDF (Anis Khoirunisa').pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: https://uwks.ac.id

Abstract

Skripsi ini membahas tentang kepuasan masyarakat Gresik terhadap pelaksanaan misi Sambari – Qosim.Dalam misi tersebut terdapat banyak aspek guna untuk memajukan serta mensejahterakan masyarakat Gresik.Misi juga berkaitan erat dengan program kerja.Sehingga dalam misi yang telah digadang – gadangkan itu termasuk dengan program kerja yang semestinya harus dilakukan oleh Sambari – Qosim. Strategi yang dilakukan untuk mempromosikan misi tersebut yaitu dengan cara marketing politik yang merupakan sebuah strategi yang harus dilakukan oleh elite politik dalam membangun kepercayaan dan citra publik yang mempunyai konsep untuk memberi kepuasan kepada masyarakat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Adapun hasil penelitian ini dari 95 responden yang didapat di Kelurahan Sidomukti yang menilai meningkat terhadap pelaksanaan misi Sambari - Qosim sebanyak 46 responden (48,4%), yang menilai tetap terhadap pelaksanaan misi Sambari - Qosim sebanyak 46 responden (48,4%), dan yang menilai menurun terhadap pelaksanaan misi Sambari – Qosim sebanyak 3 responden (3,2%). Maka tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelaksanaan misi Sambari – Qosim di Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Manyar bahwa sebagian masyarakat besar menilai meningkat dan tetap tidak ada perubahan.Sebagian masyarakat kecil juga menilai bahwa pelaksanaan misi Sambari – Qosim itu menurun. Hal yang perlu di evaluasi dalam pelaksanaan misi Sambari – Qosim yaitu terkait dengan ; (1) Peningkatan Pelayanan Publik, (2) Pertumbuhan dan Pemerataan Ekonomi, (3) Penggalian dan Pengembangan Potensi Daerah, (4) Pembangunan Yang Berwawasan Lingkungan, (5) Pemenuhan Kebutuhan Dasar. (5) Peningkatan Layanan Sosial.Oleh karena itu masyarakat menilai bahwa pelaksanaan misi Sambari – Qosim yaitu cukup memuaskan.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Masyarakat, Misi Sambari – Qosim
Subjects: J Political Science > JC Political theory
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Polotical Science Study Program
Depositing User: Dadang -
Date Deposited: 08 Mar 2018 07:28
Last Modified: 08 Mar 2018 07:28
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/260

Actions (login required)

View Item View Item