Pengaruh model pembelajaran problem based learning terintegrasi mind mapping terhadap motivasi dan hasil belajar siswa

FIRDAUS, FARIZAL (2022) Pengaruh model pembelajaran problem based learning terintegrasi mind mapping terhadap motivasi dan hasil belajar siswa. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Cover_Lengkap Repository FARIZAL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
skripsi farizal .pdf

Download (273kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Motivasi belajar adalah perasaan yang terjadi karena adanya dorongan dari dalam atau luar diri manusia untuk bersemangat mencapai suatu tujuan, serta menjadi kekuatan yang dapat mempengaruhi harapan dan cita-cita yang ingin dicapai. Dalam penelitian ini dibahas tentang materi sistem pencernaan manusia mata pelajaran biologi yang menggunakan model Problem Based Learning terkait dengan Mind Mapping untuk mendorong siswa memiliki motivasi tinggi yang akan berdampak positif terhadap prestasi atau hasil belajar. Perbedaan dengan model pembelajaran konvensional atau ceramah masih harus di perbaharui dengan model pembelajaran berbasis masalah. Validasi model ini menggunakan perbandingan antara pelaksanaan pembelajaran yang menggunakan kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil perhitungan model ini sangat signifikan dengan menggunakan beberapa uji statistik inferensial. Penggunaan uji statistik ini dapat memperoleh hasil yang valid. Hasil kelas eksperimen adalah 92,50 dan kelas kontrol adalah 78,75.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Mind Mapping, Model Pembelajaran Problem Based Learning, Motivasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Biology Education Study Program
Depositing User: farizal FARIZAL FARID FAUZI
Date Deposited: 30 Sep 2022 02:34
Last Modified: 30 Sep 2022 02:34
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/12555

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year