Persepsi Pemustaka Terhada Pelayanan Referensi di Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Nadu, Maximilianus (2018) Persepsi Pemustaka Terhada Pelayanan Referensi di Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img]
Preview
Text
PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP PELAYANAN REFERENSI.pdf

Download (601kB) | Preview
Official URL: http://uwks.ac.id.

Abstract

Nadu, Maximilianus. NPM 14540009.Persepsi Pemustaka Terhada Pelayanan Referensi di Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. (Skripsi), Jurusan Ilmu Perpustakaan FISIP Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dosen Pembimbing I Drs. Bakhtiyar, S.Sos,M.IP ; Dosen Pembimbing II Yanuastrid Shintawati S.IPI.,M.Si Kata Kunci : Layanan Referensi dan Kepuasan Pengguna Perpustakaan menyelenggarakan berbagai layanan salah satunya layanan referensi.Layanan referensi merupakan salah satu kegiatan pokok yang dilakukan di Perpustakaan yang khusus melayani/menyajikan koleksi referensi kepada para pemakai /pengunjung perpustakaan.akan tetapi perlu adanya pengarahan/ bimbingan dari petugas referensi agar dapat mempermudah pengguna dalam menelusuri informasi karena tidak semua pengguna perpustakaan dapat menelusuri informasi pada bahan rujukan untuk itu perlu adanya bantuan dari pustakawan.Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui persepsi pemustaka terhadap pelayanan referensi di apaerpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Penelitian ini dilakukan di Perpustakaan Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.Jenis penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif.Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode observasi, kuesioner dan wawancara. Teknik pengolahan data menggunakan teknik Editing, Coding, dan proses Tabulasi.Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah pengunjung yang diambil dari bulan oktober sampaidesember tahun 2017 yaitu 950 orang. Pengambilan jumlah sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Accidental Sampling yaitu metode pengambilan sampel secara kebetulan bagi siapa saja yang bertemu dengan peneliti.Sampel dalam penelitian ini berjumlah 50 orang. Penelitian ini memiliki lima variabel yaitu intensitas kunjungan, tanggapan pemustaka terhadap pemanfaatan koleksi referensi, tanggapan pemustaka terhadap kelengkapan koleksi referensi, tanggapan pemustaka terhadap kualitas koleksi referensi, tanggapan pemustaka terhadap sikap petugas referensi. Dari hasil penelitian yang dilakukan 46% intensitas kunjungan pemustaka di Perpustakaan UNTAG Surabaya terbilang sering mengunjungi perpustakaan, 60% menyatakan bahwa pemanfaatan koleksi referensi di Perpustakaan UNTAG Surabaya sering, 70% menyatakan bahwa kelengkapan koleksi referensi di Perpustakaan UNTAG Surabaya lengkap, 80% menyatakan bahwa kualitas koleksi referensi di Perpustakaan UNTAG Surabaya baik, dan 63% menyatakan bahwa sikap petugas layanan referensi di Perpustakaan UNTAG Surabaya baik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Layanan Referensi dan Kepuasan Pengguna
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Divisions: Faculty of Social and Political Sciences > Library and Information Science Study Program
Depositing User: Dadang -
Date Deposited: 28 Mar 2018 05:58
Last Modified: 28 Mar 2018 05:58
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/981

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year