Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis ICT Terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Matematika

Meilantifa, . (2019) Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis ICT Terhadap Kemandirian dan Hasil Belajar Matematika. Universitas Muhammadiyah Surabaya. (Unpublished)

[img] Text
16.pdf

Download (763kB)

Abstract

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi telah membawa perubahan terhadap berbagai dimensi kehidupan manusia, terutama dalam bidang pendidikan. Pendidikan perlu menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Pembelajaran menggunakan teknologi harus ada disetiap sekolah. ICT (Information dan Communication Technology) dalam bahasa Indonesia diterjemahkan dengan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) sangat penting dan mendukung dalam dunia pendidikan. Berikut adalah beberapa contoh manfaat dari media ICT yaitu meningkatkan mutu pembelajaran, memudahkan siswa dalam memahami konsep, dan memudahkan guru dalam pembelajaran. Salah satu kenyataan yang sering terjadi saat pembelajaran yaitu siswa yang kurang antusias untuk memperhatikan penjelasan materi yang diberikan oleh guru, dikarenakan siswa sibuk dengan aktivitas lainnya seperti bercengkrama sesama temannya dan lain sebagainya. Hal tersebut mendorong peneliti untuk memanfaatkan media pembelajaran berbasis ICT agar siswa tertarik untuk belajar. Oleh karena itu dengan adanya media pembelajaran berbasis ICT diharapkan mampu memudahkan pemahaman konsep dalam proses pembelajaran. Adanya ICT dapat menumbuhkan kemandirian belajar siswa.

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 12 Jul 2021 11:29
Last Modified: 12 Jul 2021 11:29
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/9314

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year