Model Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (AIR) Pada Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel

Meilantifa, . (2020) Model Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (AIR) Pada Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel. Adi Buana University Press. (Unpublished)

[img] Text
17. Model Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (AIR) Pada Sistem Persamaan Linear Tiga Variabel.pdf

Download (5MB)

Abstract

Berdasarkan standar isi pada kurikulum 2013 tujuan mata pelajaran matematika untuk memberdayakan semua potensi yang memiliki siswa agar sesuai yang diharapkan. Salah satu model tersebut adalah Model pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (AIR), karena melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran, guru hanya fasilitator yang berusaha menciptakan situasi belajar yang kondusif sehingga siswa dapat merasa nyaman dalam proses pembelajaran. Apakah model pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition lebih baik daripada dengan model pembelajaran langsung pada sistem persamaan linear tiga variabel. Penelitian ini mendeskripsikan bahwa hasil belajar matematika siswa dengan model pembelajaran AIR lebih baik. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan populasi siswa kelas X-MIA SMA Wijaya Putra Surabaya yang terdiri dari 3 kelas. Pemilihan sampel menggunakan teknik random sampling dengan kelas X- MIA2 sebagai kelas eksperimen dan X-MIA1 sebagai kelas kontrol. Instrumennya berupa tes hasil belajar. Nilai rata-rata kelas eksperimen 75,24, sedangkan nilai rata-rata kelas kontrol 66,17. Hasil analisis Uji Independent Samples T-test menunjukkan bahwa nilai signifikan 0.038 0,05. Artinya ditolak, artinya hasil belajar menggunakan model pembelajaran AIR lebih baik. Kata kunci: Auditory Intellectualy Repetition

Item Type: Other
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 12 Jul 2021 11:27
Last Modified: 12 Jul 2021 11:27
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/9296

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year