Kristiningsih, Kristiningsih (2018) MANAJEMEN STRATEJIK, PENDEKATAN ANALISIS KASUS. UWKS. (Unpublished)
Text
15. REVIEWER.pdf Download (566kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil analisis dan diskusi yang telah dilakukan dalam bab sebelumnya, penelitian ini menyimpulkan sebagai berikut: 1. Penerapan strategi segmentasi dalam industri batik di Jawa Timur dapat merujuk pada Hasil Analisis Cluster dari pengguna batik Jawa Timur yang menemukan empat klaster yang menunjukkan karakteristik / karakteristik pengguna batik berdasarkan motivasi mereka dalam membeli batik, kepribadian dan gaya hidup. Penelitian ini menghasilkan 4 cluster yang memiliki karakteristik sebagai berikut: a. Cluster 1 Cluster ini berisi responden yang setuju dengan pernyataan bahwa mereka adalah orangorang yang memiliki karakteristik sebagai berikut: memiliki motivasi untuk melestarikan budaya nasional, memiliki nilai estetika yang tinggi, melihat batik memiliki makna religius / filosofis, motif fungsional yang digunakan sebagai pakaian. Mereka juga memiliki kepribadian terbuka untuk hal-hal baru, berinteraksi dengan orang lain, mengambil keputusan yang cermat dan cenderung menghindari konflik, memiliki stabilitas emosi yang baik. Mereka memiliki gaya hidup yang bekerja di sektor formal, sering mengikuti kegiatan sosial, suka berbelanja untuk mengisi waktu luang, cinta seni, cinta produk Indonesia, cinta warisan budaya, memperhatikan fashion, mencoba tampil baik di depan umum, merasa penting untuk cinta budaya, semangat patriotik, ingin meningkatkan ekonomi rakyat dan melestarikan budaya. b. Cluster 2 Cluster ini berisi responden yang menyetujui pernyataan bahwa mereka adalah orangorang yang memiliki karakteristik sebagai berikut: memiliki motivasi untuk melestarikan budaya nasional, memiliki nilai estetika yang tinggi, motif fungsional yang digunakan sebagai pakaian. Mereka juga memiliki kepribadian yang terbuka terhadap hal-hal baru, berinteraksi dengan orang lain, mengambil keputusan dengan hati-hati, stabilitas emosi yang baik. Mereka bergabung dengan komunitas khusus, cinta seni, cinta produk Indonesia, cinta warisan budaya, memperhatikan mode, mencoba tampil baik di depan umum, merasa penting untuk mencintai budaya, semangat patriotik, ingin meningkatkan ekonomi masyarakat dan melestarikan budaya. c . Cluster 3 Cluster ini berisi responden yang setuju dengan pernyataan bahwa mereka adalah orangorang yang memiliki karakteristik sebagai berikut: memiliki motivasi untuk melestarikan budaya nasional, memiliki nilai estetika yang tinggi, berinteraksi dengan orang lain, berhati-hati dalam mengambil keputusan dan cenderung menghindari konflik. Mereka memiliki gaya hidup yang sering mengikuti kegiatan sosial, mencintai seni, mencintai produk Indonesia, mencintai warisan budaya, memperhatikan mode, mencoba untuk terlihat baik di depan umum, merasa penting untuk mencintai budaya, semangat patriotik, ingin meningkatkan ekonomi masyarakat dan melestarikan budaya . d. Cluster 4 Cluster ini berisi responden yang menyetujui pernyataan bahwa mereka adalah orangorang yang memiliki karakteristik sebagai berikut: memiliki motivasi untuk melestarikan budaya nasional, memiliki nilai estetika yang tinggi, motif fungsional yang digunakan sebagai pakaian. Mereka juga memiliki kepribadian terbuka untuk hal-hal baru, berinteraksi dengan orang lain, berhati-hati dalam mengambil keputusan dan cenderung menghindari konflik. Mereka memiliki gaya hidup yang mencintai produk Indonesia, semangat patriotik, ingin meningkatkan ekonomi rakyat dan melestarikan budaya
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Sulimin BP3 |
Date Deposited: | 09 Jun 2021 03:29 |
Last Modified: | 09 Jun 2021 03:29 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/9058 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year