Adisusilo, Anang Kukuh (2017) Pergerakan character pada animasi asal usul gapura bajang ratu menggunakan teknologi machinima. Teknik Informatika UWKS. (Unpublished)
Text
7.pdf Download (105kB) |
Abstract
Kerajaan Majapahit dulunya merupakan salah satu kerajaan yang sangat berjaya pada masanya, banyak peninggalan dari kerajaan majapahit, salah satunya bernama Gapura Bajang Ratu. Dokumentasi yang pernah dibuat hanya menggunakan media buku, akan tetapi minat baca di jaman sekarang sudah jarang peminatnya. Sehingga perlu melakukan dokumentasi lagi dengan menggunakan teknologi terbaru saat ini. teknologi yang sesuai dengan konsep yaitu menggunakan animasi. Terdapat banyak macam teknologi animasi antara lain animasi frame by frame dan machinima. akan tetapi terdapat kekurangan pada animasi dengan salah satunya dari segi waktu dan biaya. Dengan di bantu software tertentu untuk pembuatan karakter dan untuk merekam tiap adegan yang di peragakan. Pergerakan karakter yang dibuat meliputi, berlari, jongkok, berjalan, dan berlutut. Memanfaatkan software yang ada dan dipandu dengan literature yang sudah di kumpulkan, sangatlah tepat untuk membuat dokumentasi tentang Asal Mula Gapura Bajang Ratu. Kata Kunci: Majapahit, Animasi, Gapura Bajang Ratu, Machinima,karakter.
Item Type: | Other |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Faculty of Engineering > Computer Science or Informatics Study Program |
Depositing User: | Sulimin BP3 |
Date Deposited: | 20 May 2021 03:26 |
Last Modified: | 20 May 2021 03:26 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/9033 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year