Anak-anak dan Advergame: Pengaruh Pengalaman Flow dan Persuasion Knowledge pada Sikap dan Niat Pembelian

Santirianingrum, . (2020) Anak-anak dan Advergame: Pengaruh Pengalaman Flow dan Persuasion Knowledge pada Sikap dan Niat Pembelian. Faculty of Economics and Business Udayana University. (Unpublished)

[img] Text
8. b.2.4 Matrik - Artikel Anak-anak dan Advergame.pdf

Download (540kB)

Abstract

Bermain video game telah menjadi aktivitas yang disukai anak-anak. Salah satu upaya pemasaran untuk menarik perhatian mereka adalah dengan mengombinasikan iklan dan hiburan dalam bentuk advergame atau advertising game. Dengan semakin meningkatnya penggunakan advergame terutama yang ditujukan pada anak-anak, penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektifitas advergame melalui pengalaman flow dan persuasion knowledge terhadap advergame dan brand attitude serta niat beli mereka terhadap produk yang melekat dalam game. Penelitian ini melibatkan 218 anak-anak usia 10-12 tahun di Jakarta dan Surabaya. Tujuh hipotesis diajukan untuk dinalisis lebih lanjut. Berbeda dengan studi-studi sebelumnya, hasil menunjukkan bahwa sikap atas advergame tidak berpengaruh pada niat anak-anak untuk membeli produk yang diiklankan. Temuan penelitian ini menawarkan beberapa implikasi, batasan dan arahan untuk penelitian selanjutnya. Kata kunci: persuasion knowledge, advergame attitude, brand attitude, purchase intention

Item Type: Other
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Sulimin BP3
Date Deposited: 20 May 2021 04:38
Last Modified: 20 May 2021 04:38
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/8920

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year