Yanti, Fety Melissa Febri (2021) Pengaruh store atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian ( studi kasus pada konsumen Reny swalayan-ku Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
ABSTRAK.pdf Download (567kB) |
|
Text
CEK PLAGIASI.pdf Download (13kB) |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini didasarkan pada fenomena permasalahan ritel modern yang saat ini sedang mengalami persaingan yang ketat, salah satunya yaitu gap Reny Swalayan-Ku Surabaya dengan store atmosphere yang baik dan harga produk yang murah namun memiliki lokasi yang sangat dekat dengan pesaing. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan harga terhadap keputusan pembelian pada konsumen Reny Swakayan-Ku Surabaya. Penelitian ini menggunkaan metode penelitian kuantitatif dan menggunakan teknik non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel accidental sampling dengan total sampel sebanyak 100 responden. Populasi yanag digunakan adalah seluruh konsumen Reny Swalayan-Ku Surabaya.Sumber data yang digunakan yaitu dengan menyebarkan kuisioner kepada konsumen Reny Swalayan-Ku Surabaya.Analisis data pada penelitian ini menggunakan uji regresi linier berganda dan uji hipotesis dengan menggunakan SPSS.Berdasarkan uji statistik diperoleh persamaanregresi linier berganda Y = 3,046 + 0,177 X_1+ 0,506 X_2.Seluruh variabel bebas (X) dikatakan memiliki pengaruh poditif terhadap variabel terikat (Y). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa store atmosphere dan harga secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Reny Swalayan-Ku Surabaya dengan Fhitung sebesar 71.049 dan tingkat signifikan 0,000<0,05. Hasil penelitian ini juga menunjukkan bahwa store atmosphere berpengaruh signifikanterhadap keputusan pembelian pada konsumen Reny Swalayan-Ku Surabaya dengan Thitung sebesar 5,175 dan tingkat signifikan 0,000<0,05. Selain itu juga harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada konsumen Reny Swalayan-Ku Surabaya dengan Thitung sebesar 7,187 dan tingkat siginifikan 0,000<0,05. Koefisien determinan R square menunjukkan angka 0,594. Hal ini berarti variabel keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel store atmosphere dan harga sebesar 59,4% dan kemudian sisanya sebesar 0,406 atau 40,6% dipengaruhi oleh variable lain yang tidak terdapat dalam penelitian ini. ABSTRACT This research is based on the problems of modern retail which are currently experiencing intense competition, one of which is the gap between Reny Swalayan-Ku Surabaya with a good shop atmosphere and cheap product prices but has a very close location to competitors. The purpose of this research is to see the effect of shop atmosphere and price on consumers of Reny Swakayan-Ku Surabaya. This study uses quantitative research methods and uses non-probability sampling techniques with accidental sampling technique with a total sample of 100 respondents. The population used is all consumers of Reny Swalayan-Ku Surabaya. The data source used was distributing questionnaires to consumers of Reny Swalayan-Ku Surabaya. Data analysis in this study using multiple linear regression and hypothesis testing using SPSS. Based on the statistical test of the equation of multiple linear regression equation Y = 3.046 + 0.177 X1+ 0.506 X2. All independent variables (X) are said to have a positive effect on the dependent variable (Y). The results of this study indicate that store atmosphere and price together have a significant effect on purchasing decisions at consumers of Reny Swalayan-Ku Surabaya with F hitung 71.049 and a significant level of 0.000 <0.05. The results of this study also indicate that the store atmosphere has a significant effect on purchasing decisions at consumers of Reny Swalayan-Ku Surabaya with a T hitung of 5.175 and a significant level of 0.000 <0.05. In addition, price has a significant effect on purchasing decisions for consumers of Reny Swalayan-Ku Surabaya with a Thitung of 7,187 and a significant level of 0.000 <0.05. The determinant coefficient of R square shows the number 0.594. This means that the purchasing decision variable by the store atmosphere variable and the price is 59.4% and then the remaining 0.406 or 40.6% is obtained by other variables not included in this study
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | suasana toko, harga, dan keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | 44 Fety Melissa Febri Yanti uwks |
Date Deposited: | 23 Mar 2021 06:47 |
Last Modified: | 23 Mar 2021 06:47 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/8327 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year