Perbandingan efektivitas gaya belajar terhadap Indeks Prestasi Semester 3 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya

Kurniawati, Lysdiana Tri (2021) Perbandingan efektivitas gaya belajar terhadap Indeks Prestasi Semester 3 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (767kB)
[img] Text
LAPORAN CEK PLAGIASI.pdf

Download (215kB)
Official URL: https://www.uwks.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk membandingkan jenis gaya belajar yang lebih efektif terhadap hasil indeks prestasi semester 3 yang didapat mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dengan menguraikan data deskriptif dari gaya belajar dan Indeks Prestasi semester 3 mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Jenis penelitian ini adalah penelitian observasional analitik. Dimana populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa angkatan 2017 dan 2018 Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya dengan besar sampel yang diambil sebanyak 78 responden. Pada uji penelitian ini menggunakan analisis komparatif dengan metode kruskall-wallis. Dan dari hasil uji beda dengan uji statistik kruskall-wallis diperoleh nilai p-value 1,000 (> 0,05) sehingga dapat diartikan tidak ada perbedaan Efektivitas gaya belajar terhadap indeks prestasi semester 3 Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Hasil ini terlihat dari rata-rata nilai IPK mahasiswa untuk tiap gaya pembelajaran, mahasiswa dengan gaya belajar visual mempunyai rata-rata indeks prestasi sebesar 2,958, mahasiswa dengan gaya belajar auditorial mempunyai rata-rata indeks prestasi sebesar 2,982 dan mahasiswa dengan gaya belajar kinestetik mempunyai rata-rata indeks prestasi sebesar 2,968. tidak adanya perbedaan ini kemungkinan disebabkan faktor kecerdasan yang dimiliki siswa sangat menentukan keberhasilannya dalam mencapai prestasi belajar, selain itu faktor ekstemal juga merupakan salah satu potensi yang mampu member pengaruh untuk meningkatkan prestasi belajar itu sendiri. Kata Kunci : Gaya Belajar, Indeks Prestasi Semester 3, Mahasiswa Kedokteran

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Gaya Belajar, Indeks Prestasi Semester 3, Mahasiswa Kedokteran
Subjects: R Medicine > R Medicine (General)
Divisions: Faculty of Medicine > Medicine Study Program
Depositing User: Lysdiana Tri Kurniawati
Date Deposited: 02 Feb 2021 02:17
Last Modified: 02 Feb 2021 02:17
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/7820

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year