Maria, Demetriana Bria (2020) Model pembelajaran inkuiri terhadap hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Bachelor (S1) thesis, wijaya kusuma surabaya university.
Text
ABSTRAK MARIA.pdf Download (211kB) |
Abstract
Artikel ini bermanfaat mengetahui efektif dalam proses belajar inkuiri pada hasil yang dimiliki peserta didik. Salah satunya masalah pada strategi belajar yaitu peserta didik yang belum tuntas di dalam pembelajaran. Penyebab nya adalah siswa kurang paham materi didalam pembelajaran, dan juga guru yang sering mengajar tanpa model atau metode,. Siswa sulit memahami model yang dugunakan dalam pembelajaran. Metode ini, setiap siswa didorong untuk selalu terlihat dan aktif didalam pembelajaran. Caranya adalah selalu aktif bertanya terhadap setiap materi yang disampaikan guru. Peserta didik mempunyai kesempatan yang sama sama menjawab semua pertanyaan yang diberikan oleh guru tersebut. Model inkuiri ini bisa memberi hasil belajar peserta didik yang baik, dikarenakan siswa berusaha mendapatkan sendiri jawaban dari setiap permasalahan yang guru berikan. Pembelajaran akan selalu siswa pahami dan di ingat
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran Inkuiri, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Faculty of Language and Science > Elementary Teacher Education Study Program |
Depositing User: | Maria Demetriana Bria UWKS |
Date Deposited: | 14 Sep 2020 05:31 |
Last Modified: | 14 Sep 2020 05:31 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/7208 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year