Pengaruh celebrity endors pada iklan produk kosmetik MakeOver terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel mediasi (Studi pada Konsumen kosmetik di Surabaya)

Nisa, Sholikatun (2020) Pengaruh celebrity endors pada iklan produk kosmetik MakeOver terhadap keputusan pembelian melalui citra merek sebagai variabel mediasi (Studi pada Konsumen kosmetik di Surabaya). Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
[img] Text
SholikatunNisa_16420120_Manajemen_S1 (1).pdf

Download (7MB)
Official URL: http://www.uwks.ac.id

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui peran citra merek memediasi pengaruh celebrity endorser terhadap keputusan pembelian pada iklan produk kosmetik Make Over. Penelitian ini dilakukan di Kota Surabaya, dengan menggunakan ukuran sampel sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Adapun teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Structural Equation Model (SEM) dan disertai dengan Uji Sobel untuk menguji hipotesis yang diajukan. Hasil data responden secara langsung dapat dilihat yaitu celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek; citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; celebrity endorser berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian; serta citra merek secara signifikan mampu memediasi celebrity endorser terhadap purchase intention. Kata Kunci : celebrity endorser, citra merek, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: celebrity endorser, citra merek, keputusan pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: 42 Sholikatun Nisa Uwks
Date Deposited: 26 Aug 2020 05:31
Last Modified: 26 Aug 2020 05:31
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/6901

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year