“Pengaruh metoode pembelajaran penemuan terbimbing terhadap prestasi belajar pada pokok bahasan sistem persamaan Linear Dua Variabel(SPLDV) di SMP Hang Tuah 2 Surabaya

Ramadhanty, Amanda audi sekar (2020) “Pengaruh metoode pembelajaran penemuan terbimbing terhadap prestasi belajar pada pokok bahasan sistem persamaan Linear Dua Variabel(SPLDV) di SMP Hang Tuah 2 Surabaya. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (1MB)
Official URL: hhtps://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRAK Audi, Amanda. 2020. Pengaruh Metode Pembelajaran Penemuan Terbimbing Pada Pokok Bahasan SPLDV di SMP Hang Tuah 2 Surabaya. Skripsi jurusan Pendidikan, Fakultas Bahasa dan Sains, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Dengan Pembimbing I Herfa Maulina D.S, S.Si, M.Pd dan pembimbing II Endrayana Putut LE, S.Si, M.Si Kata Kunci: Sistem Persamaan Linear Dua Variabel, Model Pembelajaran, Penemuan Terbimbing, Variabel X dan Y. Matematika ialah mata pelajaran yang sulit untuk dipahami oleh siswa. Bukan karena pelajarannya yang susah mungkin karena cara guru menyampaikan materi kurang tepat dan susah untuk di pahami, oleh karena itu masalah yang terdapat pada penelitian ini ialah pengaruh metode pembelajaran penemuan, terbimbing terhadap.prestasi belajar siswa dalam pokok. bahasan Sistem Persamaan, Linier Dua Variabel. Bertujuan untuk mengetahui apakah model pembelajaran penemuan,terbimbing berpengaruh terhadap prestasi belajar siswa dalam pokok bahasan sistem persamaan linier dua variabel. Jenis penelitian yang digunakan ialah penelitian kuantitatif menggunakan uji normalitas, uji linearitas, uji analisis korelasi serta uji analisis regresi dimana penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan ada atua tidaknya pengaruh antara metode pembelajaran penemuan terbimbing dengan prestasi belajar yang diperoleh siswa. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yang dilakukan di SMP Hangtuah 2 Surabaya dengan sampel 37 siswa memperoleh hasil Uji analisis regresi, dari analisis regresi iperoleh nilai F hitung 16.636 dengan tingkat signifikan 0.00 < 0.05. maka disimpulkan bahwa. terdapat pengaruh. antara model pembelajaran terbimbing terhadap prestasi belajar.

Item Type: Thesis (Bachelor (S1))
Uncontrolled Keywords: Sistem Persamaan Linear Dua Variabel, Model Pembelajaran, Penemuan Terbimbing, Variabel X dan Y.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > GA Mathematical geography. Cartography
Divisions: Faculty of Language and Science > Mathematic Education Study Program
Depositing User: 63 Amanda audi sekar ramadhanty UWKS
Date Deposited: 06 Aug 2020 03:51
Last Modified: 06 Aug 2020 03:51
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/6709

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year