Ramadzan, Dita Dewi (2020) Analisis pengaruh citra merek,inovasi produk dan iklan terhadap kinerja pemasaran melalui keunggulan bersaing sebagai intervening pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya pengguna Smartphone OPPO. Bachelor (S1) thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.
Text
ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Di era globalisasi saat ini, perkembangan dalam bidang teknologi semakin canggih. Smartphone sulit dipisahkan dari kegiatan yang dilakukan manusia sehari-hari, adanya dukungan internet yang membuat manusia lebih mudah terkoneksi dengan hal apapun di seluruh dunia ini, media sosial yang membuat manusia dapat saling berkomunikasi dalam jarak yang jauh sekalipun tanpa adanya pertemuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh citra merek, inovasi produk dan iklan terhadap kinerja pemasaran smartphone “OPPO” pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya melalui keunggulan bersaing sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya yang menggunakan smartphone “OPPO”. Jumlah sampel yang diambil adalah sebanyak 100 responden yang diambil dengan menggunakan teknik random sampling yaitu setiap unsur dari keseluruhan populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih. Analisis jalur dipergunakan sebagai perhitungan untuk menguji hipotesis dalam penelitian ini. Dari penelitian yang telah dilakukan, dapat diketahui bahwa Citra merek, inovasi produk dan iklan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap keunggulan bersaing smartphone “OPPO” pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Keunggulan bersaing mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pemasaran smartphone “OPPO” pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Citra merek, inovasi produk dan iklan tidak mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kinerja pemasaran smartphone “OPPO” pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Wijaya Kusuma Surabaya. Dan Keunggulan bersaing tidak teruji sebagai variabel intervening karena pengaruh langsung citra merek, inovasi produk dan iklan terhadap kinerja pemasaran lebih besar daripada pengaruh secara tidak langsung. Kata Kunci : Citra merek, Inovasi produk, Iklan, Keunggulan Bersaing, Kinerja Pemasaran ABSTRACT In the current era of globalization, developments in the field of technology are increasingly sophisticated. Smartphones are difficult to separate from activities carried out by humans everyday, there is internet support that makes it easier for humans to connect with anything around the world, social media that makes humans able to communicate with each other over great distances even without meetings. The purpose of this study was to examine and analyze the influence of brand image, product innovation and advertising on the marketing performance of "OPPO" smartphones on students of the Faculty of Economics and Business at Wijaya Kusuma University in Surabaya through competitive advantage as an intervening variable. The population in this study is the Students of the Faculty of Economics and Business, University of Wijaya Kusuma Surabaya who use smartphones "OPPO". The number of samples taken was as many as 100 respondents taken using random sampling techniques in which each element of the entire population had the same opportunity to be chosen. Path analysis is used as a calculation to test the hypothesis in this study. From the research that has been done, it can be seen that brand image, product innovation and advertising do not have a significant influence on the competitive advantage of "OPPO" smartphones in the students of the Faculty of Economics and Business, Wijaya Kusuma University, Surabaya. Competitive advantage has a significant effect on the marketing performance of "OPPO" smartphones in the students of the Faculty of Economics and Business, Wijaya Kusuma University, Surabaya. Brand image, product innovation and advertising do not have a significant effect on the marketing performance of the "OPPO" smartphone on the students of the Faculty of Economics and Business, University of Wijaya Kusuma Surabaya. And competitive advantage is not tested as an intervening variable because the direct influence of brand image, product innovation and advertising on marketing performance is greater than the indirect effect. Keywords: Brand image, Product innovation, Advertising, Competitive Advantage, Marketing Performance
Item Type: | Thesis (Bachelor (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Keywords: Brand image, Product innovation, Advertising, Competitive Advantage, Marketing Performance |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Faculty of Economic and Business > Management Study Program |
Depositing User: | Dita Dewi Ramadzan |
Date Deposited: | 14 Feb 2020 08:25 |
Last Modified: | 14 Feb 2020 08:25 |
URI: | http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/5780 |
Actions (login required)
View Item |
Downloads
Downloads per month over past year