Pengaruh green marketing terhadap nilai yang dipersepsikan dengan keputusan pembelian sebagai varabel mediasi pada produk aqua (Studi pada mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis universitas Wijaya Kusuma Surabaya)

Anggakusuma, Billy Archi Prasetya (2019) Pengaruh green marketing terhadap nilai yang dipersepsikan dengan keputusan pembelian sebagai varabel mediasi pada produk aqua (Studi pada mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis universitas Wijaya Kusuma Surabaya). Other thesis, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya.

[img] Text
ABSTRAK E-REPOSITORY.pdf

Download (2MB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

ABSTRACT The purpose of this study is to determine the effect of green marketing on value perceived by purchasing decisions as an intervening variable. In this study the determination of the sample is done by non-random sampling method with a purposive sampling technique, which means the technique of determining the sample with certain considerations. With a total sample of 97 employees. Research data processing uses multiple linear regression analysis with the help of SPSS 16 to test the validity and reliability. Furthermore, it is known the effect of green marketing, perceived value and purchasing decisions on hypothesis testing. The results of the study on the first hypothesis of green marketing have a significant effect on perceived value. The results of the green marketing second hypothesis have a significant influence on purchasing decisions. The results of the third hypothesis of purchasing decisions have a significant effect on perceived value. The results of the fourth hypothesis of purchasing decisions are not intervening variables between green marketing and perceived value. The results of the study conclude that green marketing variables have a significant effect on perceived value and the purchasing decision is not suitable as an intervening variable. Keywords: Green marketing, purchasing decisions and perceived value ABSTRAK Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh green marketing terhadap nilai yang dipersepsikan dengan keputusan pembelian sebagai variabel intervening. Dalam penelitian ini penentuan sampel dilakukan dengan metode tidak acak (non probability sampling) dengan teknik purposive sampling, yang artinya teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Dengan jumlah sampel sebanyak 97 karyawan. Pengolahan data penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan SPSS 16 untuk menguji validitas dan reliabilitas. Selanjutnya diketahui pengaruh green marketing, nilai yang dipersepsikan dan keputusan pembelian pada pengujian hipotesis. Hasil penelitian pada hipotesis pertama green marketing mempunyai pengaruh signifikan terhadap nilai yang dipersepsikan. Hasil hipotesis kedua green marketing mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil hipotesis ketiga keputusan pembelian mempunyai pengaruh signifikan terhadap nilai yang dipersepsikan. Hasil hipotesis ke empat keputusan pembelian bukan variable intervening antara green marketing dan nilai yang dipersepsikan.Hasil penelitian menyimpulkan bahwa variabel green marketing berpengaruh signifikan terhadap nilai yang dipersepsikan dan keputusan pembelian tidak cocok sebagai variabel intervening. Kata Kunci :Green marketing, keputusan pembelian dan nilai yang dipersepsikan

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Green marketing, keputusan pembelian dan nilai yang dipersepsikan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Economic and Business
Depositing User: Billy Archi Prasetya Anggakusuma
Date Deposited: 07 Feb 2019 04:00
Last Modified: 07 Feb 2019 04:00
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/3094

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year