Pergerakan NPC pada game berternsk ayam menggunakan Algoritma Fuzzy

Hanifian, Muhammad Fajar (2018) Pergerakan NPC pada game berternsk ayam menggunakan Algoritma Fuzzy. Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
scanfajar.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://uwks.ac.id

Abstract

Game merupakan sarana hiburan yang dibuat semenarik mungkin. Salah satu elemen yang membuat menarik yakni NPC. Dari penelitian sebelumnya yang bertemakan permainan 3D berternak ayam, pergerakan npc nya terasa statis. Pergerakan pada ayam saat diberi makan akan secara statis menghampiri makanan. Dari permasalahan tersebut, maka penulis bermaksud mengembangkannya dan menambahkan beberapa pergerakan NPC berupa parameter terhadap makanan yang diberikan, serta parameter kapasitas dalam tembolok ayam tersebut.. Dalam mengatur gerakan NPC untuk menuju ke target biasanya sering mengalami kendala sebagaimana apabila terdapat berbagai macam parameter yang ada disekitar lingkungannya terkadang NPC tersebut sulit untuk menentukan gerakan yang dilakukan. Hasil akhir dari game ini adalah sebuah permainan berternak ayam yang melibatkan ayam sebagai npc yang telah diprogram dengan algoritma fuzzy untuk menentukan pergerakan ayam

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Game, algoritma Fuzzy,NPC.
Subjects: T Technology > T Technology (General)
Divisions: Faculty of Engineering > Computer Science or Informatics Study Program
Depositing User: Mohammad Fajar
Date Deposited: 25 Sep 2018 06:06
Last Modified: 25 Sep 2018 06:07
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/2691

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year