Pengaruh karakteristik individu, kualitas pelatihan, kompetensi tenaga penjual dan sistem kontrol terhadap kinerja tenaga penjualan (studi pada Perusahaan AUTO2000 cabang Basuki Rahmat Surabaya)

Satriawan, Agus (2018) Pengaruh karakteristik individu, kualitas pelatihan, kompetensi tenaga penjual dan sistem kontrol terhadap kinerja tenaga penjualan (studi pada Perusahaan AUTO2000 cabang Basuki Rahmat Surabaya). Other thesis, Wijaya Kusuma Surabaya University.

[img] Text
Upload Skripsi.pdf

Download (833kB)
Official URL: http://uwks,ac.id

Abstract

ABSTRAK Saat ini perusahaan membutuhkan Sumber Daya Manusia yang potensial. Perusahaan selalu bertujuan untuk meningkatkan kinerja karyawannya terutama Kinerja Tenaga Penjualan. Oleh sebab itu berbagai cara dilakukan oleh perusahaan untuk mengetahui faktor yang menyebabkan peningkatan atau penurunan Kinerja Tenaga Penjualan. Dalam meneliti penyebab peningkatan maupun penurunan Kinerja Tenaga Penjualan, peneliti mengamati pada 4 faktor yakni Karakteristik individu, Kualitas pelatihan, Kompetensi tenaga penjual, dan Sistem kontrol. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Karakteristik individu, Kualitas pelatihan, Kompetensi tenaga penjual, dan Sistem kontrol terhadap Kinerja Tenaga Penjualan studi pada PerusahaanAUTO2000 Cabang Basuki Rahmat Surabaya. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara dengan pihak perusahaan serta penyebaran kuesioner kepada 54 karyawan tenaga penjualan, dan menggunakan pendekatan Korelasi Sederhana dan Regresi Linear Berganda. Hasil penelitian menunjukansecara simultan dari hasil uji statistik diperoleh Uji F dengan tingkat signifikansi 0.000 > 0,05 dan R Squared sebesar 0,568 yang berarti bahwa karakteristik individu, kualitas pelatihan, kompetensi tenaga penjual, dan sistem kontrol secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja tenaga penjualan sebesar 56,8%, sedangkan sisanya 43,2% dipengaruhi oleh variabel lain.Secara parsial Karakteristik individu tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja tenaga penjualan, Kualitas pelatihan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja tenaga penjualan, Sistem kontrol tidak berpengaruh signifikan terhadap Kinerja tenaga penjualan, dan hanya Kompetensi tenaga penjualanlah yang berpengaruh signifikan terhadap Kinerja tenaga penjualan. Serta Koefisien determinasi parsial kompetensi tenaga penjualan sebesar 0,372 yang berarti bahwa 37,2% menunjukkan besarnya kontribusi faktor kompetensi tenaga penjualanlah yang mempunyai pengaruh dominan terhadap kinerja tenaga penjualan studi pada PerusahaanAUTO2000 Cabang Basuki Rahmat Surabaya. . Kata kunci : Karakteristik Individu, Kualitas Pelatihan, Kompetensi Tenaga Penjual, Sistem Kontrol, Kinerja Tenaga Penjualan. ABSTRACT Currently the company needs a potential Human Resources. The company always aims to improve the performance of its employees, especially Sales Force Performance. Therefore, various ways done by the company to know the factors that cause the increase or decrease of Salesforce Performance. In researching the cause of the increase and decrease of Salesperson's Performance, the researcher observed on 4 factors namely Individual Characteristics, Quality of Training, Competence of Salesperson, and Control System. This study aims to determine the effect of individual characteristics, quality training, competence of salespeople, and control systems on sales performance study at AUTO2000 Company Basuki Rahmat Surabaya Branch. The data of this study were obtained through interviews with the company and distributing questionnaires to 54 salespeople, and using Simple Correlation and Multiple Linear Regression approaches. The results showed simultaneously from the results of statistical tests obtained Test F with a significance level of 0.000> 0.05 and R Squared of 0.568 which means that individual characteristics, quality training, salesperson competence, and control systems simultaneously significantly influence salesperson performance 56.8%, while the remaining 43.2% influenced by other variables. Partially individual characteristics have no significant effect on salesperson performance, quality of training does not have a significant effect on salesperson performance, control system has no significant effect on salesperson performance, and only competence of sales force which has a significant effect on salesperson performance. As well as the coefficient of determination partial sales force competence of 0.372 which means that 37.2% indicates the amount of contribution of sales force competence factors that have a dominant influence on the performance of salespeople study at AUTO2000 Company Basuki Rahmat Surabaya Branch. Keywords: Individual Characteristics, Quality of Training, Salesperson Competence, Control Systems, Salesperson Performance.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Keywords: Individual Characteristics, Quality of Training, Salesperson Competence, Control Systems, Salesperson Performance.
Subjects: H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
Divisions: Faculty of Economic and Business > Management Study Program
Depositing User: Agus Satriawan
Date Deposited: 21 Sep 2018 03:05
Last Modified: 21 Sep 2018 03:05
URI: http://erepository.uwks.ac.id/id/eprint/2570

Actions (login required)

View Item View Item

Downloads

Downloads per month over past year